Cara Cepat dan Efektif Jual Mobil Bekas Anda

Ditulis oleh : Redaksi momobil.id | 15 March 2019

Cara Cepat dan Efektif Jual Mobil Bekas Anda

Setiap tahun pasti bermunculan mobil baru dari segala jenis. Hal tersebut tentunya membuat Anda dan pecinta otomotif tergiur untuk membelinya, atau setidaknya melakukan tukar – tambah. Bahkan kadang untuk menambah kocek, Anda perlu menjual mobil yang Anda miliki saat ini. Agar segera mendapatkan dana tersebut, ada beberapa cara agar bisa jual mobil bekas Anda dengan cepat dan efektif.

Perkembangan teknologi dan media digital yang sangat masif dalam beberapa dekade belakangan ini dapat membantu Anda untuk melakukannya. Jika dulu Anda harus membuat iklan jual mobil pada media cetak yang mungkin akan memakan tambahan biaya, kini hanya perlu mengambil gambar mobil Anda, menuliskan spesifikasinya, dan mencantumkan harga jualnya pada media sosial, dan hal tersebut sama sekali tidak memakan biaya. Selain itu, ada beberapa cara lain agar hal tersebut berjalan lancar, cepat, efektif dan tetap memiliki nilai jual yang tinggi.

1. Service Secara Keseluruhan
Sebelum menjual mobil, sebaiknya Anda melakukan pengecekan atau service pada seluruh bagian mobil agar ketika Anda menjualnya, kondisi mobil tersebut masih dalam keadaan prima.

2. Jaga Kebersihan Mobil
Pastikan mobil Anda selalu bersih luar-dalam. Sehingga ketika mengambil gambar untuk diiklankan atau pada saat pembeli ingin melihat, mobil Anda dalam keadaan yang baik secara fisik.

3. Cek Harga Pasar
Sesuaikan juga harga jual mobil bekas Anda dengan harga pasaran agar tidak merugi jika memberikan nilai jual yang jauh di bawah harga pasar, dan tidak kehilangan peminat dengan mencantumkan harga yang terlalu tinggi.

4. Strategi Penjualan
Anda dapat memilih beberapa cara menjual mobil seperti langsung ke dealer, bursa jual mobil, bahkan dengan memasang plang “Dijual” pada mobil. Selain itu, Anda juga bisa menjualnya melalui dunia maya dan media sosial, seperti facebook, twitter, instagram, atau langsung pada situs jual-beli mobil yang ada di internet.

5. Manfaatkan Aplikasi Messenger
Anda pasti tergabung dalam group chat pada aplikasi messenger di ponsel. Anda juga bisa memanfaatkannya sebagai ladang promosi untuk menjual mobil bekas.

Tips di atas akan memudahkan dan mempercepat proses jual mobil Anda. Jangan lupa untuk memeriksa kembali kelengkapan surat – surat mobil Anda sebelum Anda melepas mobil Anda ke tangan pembeli. Selamat mencoba!

Oleh: Redaksi Momobil.id

Photo: iStock

mobil terkait

Rp 149.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 357.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 189.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 223.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 188.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 112.000.000

Individu

JEMBER


Kembali ke atas