Bulu Hewan yang Rontok Menumpuk di Kabin Mobil, Bagaimana Membersihkannya?

Ditulis oleh : Farah Diba Agustine

18 Dec 2019

momobil.id - Pemilik hewan peliharaan berbulu seperti kucing seringkali melakukan perjalanan bersama hewan kesayangan menggunakan mobil. Meski begitu, kucing yang dibawa biasanya tetap meninggalkan bulu-bulu rontok yang bisa menempel pada interior mobil, terutama jok dan plafon mobil. Jika sudah begitu, pemilik kendaraan mau tidak mau harus membersihkan bulu kucing tersebut agar interior kabin tetap nyaman.

Jika bulu-bulu ini dibiarkan menumpuk, perjalanan menjadi tidak nyaman karena bisa terhirup dan menempel pada pakaian. Karena itu, bulu-bulu tersebut harus segera dibersihkan.

Selain disikat, pemilik mobil juga bisa menggunakan rol pembersih (lint roller) agar bulu-bulu dapat terangkat seluruhnya ketika membersihkan bulu kucing. Terutama pada jok dan plafon mobil yang berbahan fabric atau beludru.

Lint roller adalah pembersih bulu yang terbuat dari kertas dengan perekat khusus. Rol ini bisa ditemukan di pet shop atau toko perlengkapan rumah tangga.

Lint roller sudah dilengkapi dengan gagang yang memudahkan pengguna untuk menggulung gulungan kertasnya pada jok dan plafon mobil. Jika lapisan kertasnya telah dipenuhi bulu, daya perekatnya akan berkurang. Selanjutnya pengguna bisa menggantinya dengan melepas lapisan tersebut seperti melepas stiker.

Baca Juga: Cara menghilangkan warna kusam di dashboard mobil

Namun, lint roller tidak efektif digunakan untuk membersihkan bulu kucing yang tersebar di permukaan karpet mobil. Hal tersebut biasanya menggunakan metode berbeda. Bulu yang tersebar pada karpet mobil dapat disikat dan dikumpulkan ke satu area, lalu diangkat menggunakan vacuum cleaner agar bersih secara maksimal.

Adapun jika tidak terlalu memaksa, sebaiknya tak membawa hewan peliharaan ke dalam mobil. Hal ini akan membantu mengurangi pekerjaan ketika harus membersihkan kabin mobil.

Sumber gambar: 10best

  • Auto Lifestyle
  • tips otomotif
  • Jok Mobil
  • karpet mobil
  • plafon mobil

Cari Mobil

Baru
Bekas
2010
2020

Actions

Mobil yang disarankan

Rp 110,000,000

Individu

palembang

Rp 112,000,000

Individu

jember

Rp 72,000,000

Individu

semarang

momobil.id, Situs Jual Beli Mobil Bekas Terbaik di Indonesia

Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance), secara resmi meluncurkan momobil.id yaitu satu-satunya used-car marketplace yang memiliki layanan terlengkap di Tanah Air. momobil.id merupakan platform jual beli mobil bekas yang mempertemukan pembeli dengan penjual mobil bekas perorangan (C2C) dan dealers (B2C). momobil.id menjadi situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia... karena hanya momobil.id satu-satunya used-car marketplace atau e-commerce otomotif yang memberikan layanan pembiayaan sendiri dan terpercaya dari Adira Finance yang berkomitmen menjadi perusahaan pembiayaan terbaik dan terdepan di Indonesia. Jadi, Anda tak perlu ragu lagi beli mobil bekas atau kredit mobil bekas di momobil.id.
Sebagai salah satu automotive marketplace atau situs jual beli mobil terbaik di Indonesia, momobil.id hadir untuk memberi solusi bagi penjual dan pembeli mobil bekas di Tanah Air, karena tak bisa dipungkiri bahwa pasar mobil bekas di Tanah Air masih sangat menjanjikan dan bila dikelola dengan baik akan turut berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi bangsa. Untuk itulah, Adira Finance melalui momobil.id ambil bagian dalam kontribusi tersebut, dengan membantu para penjual dalam memperluas pangsa pasar mereka secara digital (memasarkan atau menjual mobil bekas mereka ke seluruh Indonesia). Sedangkan untuk pembeli, momobil.id membantu dalam memberikan pilihan mobil bekas berkualitas, memberikan berbagai berbagai promo menarik, serta memberikan layanan pembiayaan atau kredit mobil bekas terbaik dan terpercaya dari Adira Finance.
Jadi, mo cari mobil bekas? Mo kredit mobil bekas? Atau mungkin, mo jual mobil bekas? Pilih momobil.id aja! Jual beli mobil: Mudah, aman, dan nyaman!
Read More

Kembali ke atas