Bulu Hewan yang Rontok Menumpuk di Kabin Mobil, Bagaimana Membersihkannya?

Ditulis oleh : Farah Diba Agustine | 18 December 2019

Bulu Hewan yang Rontok Menumpuk di Kabin Mobil, Bagaimana Membersihkannya?

momobil.id – Pemilik hewan peliharaan berbulu seperti kucing seringkali melakukan perjalanan bersama hewan kesayangan menggunakan mobil. Meski begitu, kucing yang dibawa biasanya tetap meninggalkan bulu-bulu rontok yang bisa menempel pada interior mobil, terutama jok dan plafon mobil. Jika sudah begitu, pemilik kendaraan mau tidak mau harus membersihkan bulu kucing tersebut agar interior kabin tetap nyaman.

Jika bulu-bulu ini dibiarkan menumpuk, perjalanan menjadi tidak nyaman karena bisa terhirup dan menempel pada pakaian. Karena itu, bulu-bulu tersebut harus segera dibersihkan.

Selain disikat, pemilik mobil juga bisa menggunakan rol pembersih (lint roller) agar bulu-bulu dapat terangkat seluruhnya ketika membersihkan bulu kucing. Terutama pada jok dan plafon mobil yang berbahan fabric atau beludru.

Lint roller adalah pembersih bulu yang terbuat dari kertas dengan perekat khusus. Rol ini bisa ditemukan di pet shop atau toko perlengkapan rumah tangga.

Lint roller sudah dilengkapi dengan gagang yang memudahkan pengguna untuk menggulung gulungan kertasnya pada jok dan plafon mobil. Jika lapisan kertasnya telah dipenuhi bulu, daya perekatnya akan berkurang. Selanjutnya pengguna bisa menggantinya dengan melepas lapisan tersebut seperti melepas stiker.

Baca Juga: Cara menghilangkan warna kusam di dashboard mobil

Namun, lint roller tidak efektif digunakan untuk membersihkan bulu kucing yang tersebar di permukaan karpet mobil. Hal tersebut biasanya menggunakan metode berbeda. Bulu yang tersebar pada karpet mobil dapat disikat dan dikumpulkan ke satu area, lalu diangkat menggunakan vacuum cleaner agar bersih secara maksimal.

Adapun jika tidak terlalu memaksa, sebaiknya tak membawa hewan peliharaan ke dalam mobil. Hal ini akan membantu mengurangi pekerjaan ketika harus membersihkan kabin mobil.

Sumber gambar: 10best


Kembali ke atas