Cara Mencuci Mobil Putih yang Benar agar Tidak Menguning

Ditulis oleh : admin | 5 August 2019

Cara Mencuci Mobil Putih yang Benar agar Tidak Menguning

momobil.id – Akhir-akhir ini, mobil putih menjadi pilihan banyak orang. Jadi, jangan kaget jika warna putih kerap diberi label harga lebih mahal. Tetapi, jangan lupa bahwa perawatan mobil putih berbeda dari perawatan mobil yang lain. Karena jika kamu tidak tahu trik merawatnya, warna mobil dengan cat putih justru bisa menguning. Ada beberapa cara mencuci mobil putih yang bisa kamu coba agar warna cat tetap mengkilap dan tidak berubah kekuningan.

Beberapa tip berikut ini cukup mudah dipraktikkan. Tanpa berpanjang lebar, berikut cara mencuci mobil putih agar warnanya tidak menguning seperti dilansir Okezone:

Jangan mencuci langsung di bawah sinar matahari

Saat membersihkan kendaraan di bawah panas matahari langsung, sabun atau sampo mobil dapat mengering dengan cepat, sehingga menimbulkan noda pada permukaan kendaraan dan dapat merusak warna mobil putih kamu.

Pilih sabun atau sampo yang tepat

Carilah sampo atau sabun yang berkualitas. Kualitas buruk dari sabun atau sampo akan mendatangkan jamur dan noda pada cat kendaraan dan sulit untuk dihilangkan, apalagi jika dibiarkan terlalu lama. Disarankan juga untuk menyiapkan sampo atau sabun sendiri jika tempat mencuci kendaraan yang kamu pilih menggunakan cairan pembersih berkualitas rendah.

Bilas mobil hanya ke satu arah

Saat mencuci kendaraan, bilas dari atas ke bawah agar air sabun dan kotoran bisa segera jatuh dan tidak bergerak seperti bagian lain, sehingga tidak menggores warna pada mobil putih Anda

Gunakan kain dengan daya serap tinggi

Setelah selesai mencuci kendaraan, ada baiknya untuk segera mengeringkan sisa air di badan mobil. Dianjurkan untuk menggunakan kain atau lap yang memiliki daya serap tinggi agar semua air yang tersisa dapat diserap secara maksimal.

Jangan memarkir kendaraan di luar ruangan

Sebagai tindakan pencegahan, kamu lebih baik memarkir kendaraan di tempat yang tidak terpapar sinar matahari secara langsung. Tetapi jika tidak ada pilihan lain, kamu dapat menggunakan cover. Selain melindungi dari sinar matahari, cover juga dapat mencegah debu menempel ke permukaan mobil.

Bersihkan kendaraan sesegera mungkin setelah hujan

Setelah terguyur hujan, segera bersihkan mobil kamu dengan air bersih dan jangan biarkan hujan atau lumpur mengering di permukaan mobil. Hal ini dapat menyebabkan noda dan watermark yang sulit dibersihkan. (FDA)

Sumber gambar: free great picture

mobil terkait

Rp 130.000.000

Individu

PONTIANAK

Rp 232.000.000

Individu

PONTIANAK

Rp 118.000.000

Individu

JEMBER

Rp 198.000.000

Individu

JEMBER

Rp 230.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 195.000.000

Individu

DENPASAR


Kembali ke atas