Interior Mobil Kamu Berbahan Kulit? Begini Cara Merawatnya

Ditulis oleh : Helen Birgitta

05 Aug 2019

momobil.id - Pemilik mobil juga perlu memperhatikan bagian interior, selain bagian eksterior saja. Bagian ini penting diperhatikan oleh pemilik mobi, terutama jika interior mobilnya berbahan kulit, gunamendukung kenyamanan selama berada di dalam mobil.

Banyak pemilik mobil menghabiskan uang jutaan rupiah untuk mendandani bagian interior mobil mereka. Sayangnya meskipun interiornya sudah terlihat keren dan membuat nyaman, beberapa pemilik mobil tidak mengerti bagaimana merawatnya.

Chief Executive Officer Classic Car Interior, Hardianto, mengatakan bahwa merawat interior mobil standar serta yang telah didandani, sebenarnya bukan masalah yang sulit. Bahkan, pemilik mobil dapat melakukannya sendiri ketika mereka memiliki waktu luang.

"Pemeliharaan sebenarnya tidak sulit. Cukup bersihkan dengan penyedot debu ketika mobil dicuci, lalu karpet bagian atas juga bisa dibersihkan," katanya seperti dilansir VIVA.

Untuk dasbor dan jok yang telah dilapis, pemilik mobil perlu sedikit berhati-hati. Karena, interior mobil yang dilapisi dengan kulit asli atau sintetis, dianjurkan hanya untuk lap menggunakan kain bersih.

Baca Juga: Perbedaan fitur empat varian Wuling Almaz

"Jika mencuci di bengkel steam, sebaiknya tanyakan dulu bahannya, atau lebih baik bagian yang sudah diganti tidak perlu di lap. Takutnya, kain yang digunakan bercampur untuk membersihkan bagian yang lain," ucapnya.

Katanya, hindari menggunakan obat-obatan atau semir yang membuat dashboard dan jok kulit mengkilap. Untuk membersihkan bahan kulit dan sintetis di kursi, dasboard, doortrim sampai setir, gunakan bahan pembersih khusus yang telah tersedia.

"Bahannya tidak membuat interior mobil yang dilapisi kulit berkilau. Jadi, tidak seperti semir, tapi bisa mengangkat kotoran," jelasnya. (HBW)

Sumber gambar: Good Eagle

  • MoKredit (Display)
  • Interior Mobil
  • jok kulit.
  • interior kulit
  • cara merawat interior mobil
  • merawat interior mobil

Cari Mobil

Baru
Bekas
2010
2020

Actions

Mobil yang disarankan

Rp 107,000,000

Dealer

medan

Rp 122,000,000

Dealer

medan

Rp 172,000,000

Dealer

medan

momobil.id, Situs Jual Beli Mobil Bekas Terbaik di Indonesia

Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance), secara resmi meluncurkan momobil.id yaitu satu-satunya used-car marketplace yang memiliki layanan terlengkap di Tanah Air. momobil.id merupakan platform jual beli mobil bekas yang mempertemukan pembeli dengan penjual mobil bekas perorangan (C2C) dan dealers (B2C). momobil.id menjadi situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia... karena hanya momobil.id satu-satunya used-car marketplace atau e-commerce otomotif yang memberikan layanan pembiayaan sendiri dan terpercaya dari Adira Finance yang berkomitmen menjadi perusahaan pembiayaan terbaik dan terdepan di Indonesia. Jadi, Anda tak perlu ragu lagi beli mobil bekas atau kredit mobil bekas di momobil.id.
Sebagai salah satu automotive marketplace atau situs jual beli mobil terbaik di Indonesia, momobil.id hadir untuk memberi solusi bagi penjual dan pembeli mobil bekas di Tanah Air, karena tak bisa dipungkiri bahwa pasar mobil bekas di Tanah Air masih sangat menjanjikan dan bila dikelola dengan baik akan turut berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi bangsa. Untuk itulah, Adira Finance melalui momobil.id ambil bagian dalam kontribusi tersebut, dengan membantu para penjual dalam memperluas pangsa pasar mereka secara digital (memasarkan atau menjual mobil bekas mereka ke seluruh Indonesia). Sedangkan untuk pembeli, momobil.id membantu dalam memberikan pilihan mobil bekas berkualitas, memberikan berbagai berbagai promo menarik, serta memberikan layanan pembiayaan atau kredit mobil bekas terbaik dan terpercaya dari Adira Finance.
Jadi, mo cari mobil bekas? Mo kredit mobil bekas? Atau mungkin, mo jual mobil bekas? Pilih momobil.id aja! Jual beli mobil: Mudah, aman, dan nyaman!
Read More

Kembali ke atas