Cara Mudah Tukar Tambah Mobil Bekas

Keinginan untuk mengganti mobil dengan yang lebih muda atau berkelas kerap kali berbenturan dengan kebutuhan sehari-hari dan tuntutan mempersiapkan hari esok. Tapi tenang saja, tukar tambah mobil bekas bisa jadi jalan pintas.

Saat ini, Anda mungkin berpikir apakah lebih baik menjual sendiri mobil lama untuk kemudian membeli mobil baru. Cara itu sah-sah saja dilakukan, dan kadang memang lebih menguntungkan.

Namun, menjual mobil bukan perkara mudah dan prosesnya bisa berjalan panjang. Anda memang bisa menentukan sendiri harga kendaraan untuk mendapat keuntungan yang diharapkan, tapi Anda harus sabar menunggu pembeli yang cocok dan berusaha sendiri meyakinkan mereka.

Belum lagi, setelah itu Anda mesti mencari penawaran mobil baru dengan harga yang cocok. Di zaman yang serba cepat, waktu menjadi lebih berharga dari apapun.

Di sinilah tukar tambah mobil menjadi jawaban. Sekarang, tinggal ikuti beberapa tips ini sebelum mendaftar.

1. Poles MobilTampilan luar mobil adalah salah satu hal yang sangat berpengaruh pada harga. Sebelum memutuskan tukar tambah, poles atau cat ulang kendaraan agar tampil meyakinkan dan menarik. Cat yang pudar bisa membuat harga jatuh di pasaran.

2. Perbaiki Body MobilSelain cat, pastikan juga tak ada bagian dari body mobil yang mengalami kerusakan seperti penyok atau retak. Dengan kondisi mulus, proses tukar tambah mobil akan menjadi lebih mudah dan cepat.

3. Jangan Tunggu Lama-lamaJangan lupa juga harga mobil terus turun sejak hari pertama dibeli. Jika bisa, lakukan tukar tambah sebelum menempuh lebih dari 80 ribu kilometer karena setelah itu kendaraan pada umumnya mengalami penurunan durabilitas. Selain itu, harga mobil pun bisa turun hingga 60 persen dalam lima tahun.

4. Tukar Tambah Mobil di Dealer TerpercayaPastikan transaksi tukar tambah mobil dilakukan dengan dealer yang terpercaya untuk menghindari hal-hal yang tak diharapkan. Jika bingung, tinggal daftarkan mobil Anda secara online ke momobil.id/trade-in, tak perlu repot-repot keliling dan beriklan.

Baik konsumen maupun dealer akan dibantu oleh pihak momobil.id yang bertindak sebagai asisten pribadi, sejak awal hingga serah-terima unit. Selain itu,mobil yang ingin ditukar akan ditaksasi oleh dealer dan prosesnya transparan.

Pembelian mobil yang dikehendaki akan dilakukan secara kredit melalui PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance), perusahaan pembiayaan yang telah berpengalaman lebih dari 27 tahun. Selain itu, seluruh proses pengajuan kredit mobil bekasnya diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Menarik bukan?

Oleh: Redaksi Momobil.id

Foto: iStock

Berita Terbaru

  • Ban Berteknologi RFT, BMW Siapkan Bengkel Siaga di Jalur Mudik
    • 23 May 2019
  • Tip Merawat Wiper Mobil agar Tetap Maksimal Menyapu Air
    • 23 May 2019
  • Mobil Rusak karena Kerusuhan, Apakah Bisa Diganti Asuransi?
    • 23 May 2019
  • Periksa Komponen Mobil Berikut Sebelum Berangkat Mudik
    • 20 May 2019
  • Pilih-pilih Karpet 'Mie' Berbahan PVC Coil untuk Mobil
    • 20 May 2019