Cara Usir Jamur pada Kaca Mobil

Ditulis oleh : admin | 18 June 2018

Cara Usir Jamur pada Kaca Mobil

Jamur Pada Kaca Mobil | Kaca Mobil

momobil.id – Jamur pada kaca mobil, salah satu penyakit kaca mobil yang dapat mengganggu visibilitas pengendara saat mengemudi. Bukan hanya mengusik kenyamanan berkendara, kaca berjamur juga dapat meningkatkan risiko kecelakaan.

Karena itu, meski sering dianggap masalah kecil dan jarang terjadi, jangan sampai menyepelekannya. Lakukan beberapa hal untuk mencegah jamur berkembang biak di kaca mobil. Berikut langkah-langkah mengusir jamur pada kaca mobil yang Momobil kutip dari berbagai sumber:

1. Rutin bersihkan mobil
Jamur pada kaca mobil dapat tumbuh akibat kondisi kotor. Misalnya sisa makanan atau kotoran burung tidak cepat dibersihkan atau tidak dibersihkan secara tuntas. Biasakan cuci dan bersihkan mobil secara rutin dan menyeluruh. Perhatikan juga kualitas air yang digunakan. Air tanah, misalnya, memiliki kandungan kapur yang berpotensi membuat bercak jamur semakin membesar.

2. Hindari cuci mobil saat cuaca panas
Jamur pada kaca mobil juga dapat berasal dari bercak air yang tersisa pada kaca mobil. Pada saat Anda mencucinya dalam keadaan panas maka air akan cepat mengering dan menyebabkan timbulnya bercak jamur pada kaca mobil. Bersihkan dan keringkan mobil dengan baik setelah mencuci mobil. Biasakan juga mencuci mobil saat musim hujan.

3. Hindari parkir mobil di tempat lembap
Memakir mobil di tempat lembap dan membiarkan debu dan kotoran menempel lama pada kaca mobil dapat memicu jamur pada kaca mobil. Parkirlah di tempat yang tidak lembap dan tidak terlalu panas. Rajinlah membersihkan kaca bila sudah terlihat kotor.

4. Gunakan produk pembersih kaca
Produk pembersih kaca bisa menjadi salah satu solusi mencegah dan mengusir jamur pada kaca mobil. Kebanyakan pembersih kaca mengandung senyawa nitrogen dan hydrogen (NH3) yang tergolong ampuh menghilangkan jamur dan flek.

Pastikanlah produk yang digunakan sesuai dengan spesifikasi kaca mobil Anda. Jangan sampai kaca menjadi buram setelah dipoles. Biasakan juga saat memoles, kaca mobil terlindungi dari panas matahari. Setelah memoles bilas dengan air bersih.

Oleh : Putra. P

Foto : Istimewa

mobil terkait

Rp 130.000.000

Individu

JEMBER

Rp 135.000.000

Individu

JEMBER

Rp 99.000.000

Individu

JEMBER

Rp 88.000.000

Individu

JEMBER

Rp 72.000.000

Individu

JEMBER

Rp 160.000.000

Individu

JEMBER


Kembali ke atas