Chery Omoda E5 Meluncur 5 Februari, Ini Bocoran Harganya

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 28 January 2024

Chery Omoda E5 Meluncur 5 Februari, Ini Bocoran Harganya

momobil.id – Setelah diperkenalkan beberapa waktu yang lalu, PT Chery Sales Indonesia (CSI) akhirnya resmi membeberkan waktu peluncuran dari mobil listrik pertamanya, Chery Omoda E5. Seperti Omoda 5, versi listriknya ini akan dirakit secara lokal dan produksinya sudah dimulai beberapa bulan yang lalu. Berdasarkan bocoran dan kabar yang beredar, Chery Omoda E5 akan diluncurkan minggu depan dengan harga Rp500 jutaan.

Peluncuran dari Chery Omoda E5 sendiri akan berlangsung pada 5 Februari 2024. SUV listrik ini akan diperkenalkan beberapa hari sebelum pameran IIMS 2024 berlangsung. Assistant President Director PT CSI, Zeng Shuo mengatakan bahwa pihaknya akan mengumumkan harga, prosedur garansi, dan informasi lainnya mengenai kendaraan di hari peluncurannya. PT CSI juga akan melakukan penyerahan unit pada konsumen yang melakukan pre-order tahap awal.

“Pada 5 Februari kami melakukan launching dan memulai handover kepada konsumen pertama,” ujar Zeng Shuo dilansir dari detikOto.

Pemesanan Chery Omoda E5 sendiri sebenarnya sudah dibuka dari beberapa waktu yang lalu. Hingga kini, sudah ada 500 unit Omoda E5 yang dipesan oleh konsumen Indonesia. Chery akan memulai pengiriman unit ke tangan konsumen pada Februari 2024.

Soal harga, pihak Chery belum bisa mengungkapkan berapa harga jual dari mobil SUV listriknya tersebut. Pihaknya masih merumuskan harga final, dan nominalnya tentu sangat bersaing dibandingkan mobil listrik sekelasnya. Mesnurut bocoran dan informasi yang beredar, harga dari Chery Omoda E5 berkisar di Rp500 juta hingga Rp550 juta.

Harga yang diumumkan nanti sudah termasuk insentif pajak dari pemerintah. Hal ini dikarenakan Chery Omoda E5 sudah memenuhi syarat kandungan lokal (TKDN) sebesar 40%.

Baca Juga: Chery Bakal Boyong Jaecoo 7 ke Indonesia, Begini Speknya

Mengenai Chery Omoda E5

Soal desain, Chery Omoda E5 hadir dengan desain futuristis. Bagian depan mengusung tampilan X Face dengan LED DRL memanjang, serta lampu utama pada bagian bumper. Sementara pada bagian interior, Omoda E5 disematkan layar berukuran 24,6 inci yang ditemani dengan ambient light 64 warna. Kabarnya, Omoda E5 juga akan dilengkapi dengan mode berkendara dan Intelligent Voice Command.

Untuk fitur keselamatan, Chery Omoda E5 sudah dilengkapi dengan 14 fungsi Advanced Driving Assistance System (ADAS). Diantaranya, ACC (Adaptive Cruise Control), AEB (Autonomous Emergency Braking), LDP (Lane Departure Prevention), ELK (Emergency Lane Keeping, TJA (Traffic Jam Assist), FCW (Forward Collision Warning), SLA, IES, LDW (Lane Departure Warning), RCTA (Rear Cross Traffic Alert), dan RCTB (Rear Cross Traffic Assist with Braking). Mobil ini juga sudah hadir dengan 6 buah airbag.

Di pasar luar negeri, Omoda E5 dibekali dengan motor listrik berdaya 204 hp dan baterai berkapasitas 61 kWh. SUV listrik ini diklaim mampu berakeselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 7,6 detik dengan jarak tempuh hingga 450 km.

mobil terkait

Rp 158.000.000

Individu

BANYUASIN

Rp 175.000.000

Individu

MAGELANG

Rp 285.000.000

Individu

MAGELANG

Rp 370.000.000

Individu

MAGELANG

Rp 165.000.000

Individu

SIDOARJO

Rp 145.000.000

Individu

SIDOARJO


Kembali ke atas