Siap Meluncur! Chery Perkenalkan 3 SUV Baru

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 29 January 2022

Siap Meluncur! Chery Perkenalkan 3 SUV Baru

momobil.id – Setelah sempat vakum lama, pabrikan mobil asal China, Chery memperkenalkan lini produknya yang akan dijual di Indonesia. Dalam acara Chery Media Lite Experience yang digelar pada Selasa (25/1) hingga Kamis (27/1), Chery menunjukan keseriusan untuk kembali ke pasar Indonesia dengan merilis tiga SUV baru. Tiga SUV baru tersebut yaitu Chery Tiggo 4 Pro, Chery Tiggo 7 Pro, dan Chery 8 Pro. Berikut adalah ulasannya.

Chery Tiggo 4 Pro

SUV Chery Tiggo 4 Pro
SUV Chery Tiggo 4 Pro

Tiggo 4 Pro merupakan SUV baru Chery dengan ukuran paling kompak sekaligus paling murah yang akan dijual dalam waktu dekat. Chery Tiggo 4 Pro hadir dengan desain yang modern dan sporty. Sentuhan sporty dapat terlihat pada aksen merah yang terdapat pada bumper depan, side skirt, hingga bumper belakang. Interior pada Tiggo 4 Pro juga tergolong sporty dengan sentuhan warna merah pada beberapa bagian. Dimensi dari Tiggo 4 Pro tergolong kompak dengan panjang 4.358 mm, lebar 1.830 mm, dan tinggi 1.670 mm.

Dalam segi dapur pacu, Tiggo 4 Pro dilengkapi dengan mesin 1.500cc Turbo yang dikawinkan dengan mesin CVT. Mesin ini dapat menyemburkan tenaga sebesar 154 hp dan torsi 230 Nm. Fitur pada Tiggo 4 Pro juga cukup mumpuni dengan Cruise Control, TPMS, Hill Start Assist, hingga Hill Descent Assist. Untuk fitur dan harga yang diboyong ke Indonesia, Cery masih mempelajari kebutuhan dari masyarakat.

Baca Juga: Daftar SUV Kompak Terlaris Tahun 2021, Ada Toyota Raize

Cherry Tiggo 7 Pro

SUV Cherry Tiggo 7 Pro
SUV Cherry Tiggo 7 Pro

Bersaing di kelas medium SUV, Chery Tiggo 7 Pro hadir dengan grill besar dan siluet samping yang mengotak. Pada bagian depan tersemat grill yang membentuk aksen bintik-bintik dan lampu LED dengan desain menyipit. Bagian samping dari Tiggo 7 Pro cenderung mengotak dan modern dengan model atap mengambang. Beralih ke bagian interior, Tiggo 7 Pro memiliki aura yang mewah dan modern. Bagian yang paling mencolok pada interior SUV medium Chery ini ada pada bagian konsol tengah yang disematkan shifter kekinian yang sudah elektrik dan AC dengan model panel sentuh.

Beranjak pada bagian mesin, mobil ini memiliki mesin yang sama dengan Tiggo 4 Pro, yaitu mesin 1.500 cc Turbo yang dikawinkan dengan transmisi CVT. Tenaga yang dihasilkan dari mesin ini sebesar 154 hp dan torsi 230 Nm. Sedangkan untuk fiturnya sudah dilengkapi dengan Electronic Parking Brake, Airbag di beberapa titik, dan lainnya. Untuk fitur dan harga lebih lanjut masih dipelajari oleh Chery.

Cherry Tiggo 8 Pro

SUV Chery Tiggo 8 Pro
SUV Chery Tiggo 8 Pro

Untuk bersaing melawan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport, Chery menghadirkan Tiggo 8 Pro. Desain dari Tiggo 8 Pro terkesan lebih dewasa dan mewah dibandingkan dengan varian Tiggo lainnya. Tidak heran apabila terdapat banyak aksen krom dan alumunium brush yang disematkan pada big SUV ini. Masuk ke dalam interior, mobil ini sudah dilapis dengan jok kulit berwarna coklat. Kabin pada Tiggo 8 Pro juga didesain untuk menampun 7 orang penumpang.

Dalam segi mesin, Tiggo 8 Pro dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.600 cc TGDi yang dikawinkan dengan transmisi CVT. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 194 hp dan torsi sebesar 290 Nm.

mobil terkait

Rp 269.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 342.000.000

Individu

BEKASI

Rp 192.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 287.000.000

Individu

BEKASI

Rp 355.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 186.000.000

Individu

BEKASI


Kembali ke atas