Chery Perkenalkan SUV TJ-1, Tersedia Mesin PHEV!

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 13 April 2023

Chery Perkenalkan SUV TJ-1, Tersedia Mesin PHEV!

momobil.id – Setelah sempat bocor penampakannya, Chery resmi memperkenalkan sebuah SUV baru, yakni Chery TJ-1. Dipasarkan sebagai kendaraan semi off-road, TJ-1 hadir dengan pilihan mesin Internal Combustion Engine (ICE) dan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

Meskipun sudah diperkenalkan secara resmi, nama TJ-1 sendiri merupakan sebuah kode. Chery memberi kesempatan bagi konsumennya untuk memberi nama SUV baru tersebut. Peluncuran secara resmi dari SUV TJ-1 kabarnya akan diadakan pada Juli – Agustus tahun ini.

Tampilan dari Chery TJ-1

Dilihat dari desainnya, Chery TJ-1 hadir dengan desain mengotak yang kokoh dan tangguh. Tampilan gagah terlihat pada fasia depan dengan tulisan “Chery” yang besar dan hitam pada bagian gril. Sementara bagian kap terlihat tegak dengan gril besar dan bumper berpenampilan rigid.

Beralih ke bagian samping, TJ-1 tampak modern dengan model atap mengambang dan gagang pintu flushed. Mobil ini dilengkapi dengan desain pelek modern berpalang lima. Sementara buritan lampu belakang didesain minimalis dengan satu garis horizontal yang melintang dari bagian kanan ke kiri. TJ-1 juga hadir dengan dua buah lubang knalpot pada bagian belakang.

Soal dimensi, mobil ini memiliki panjang 4.515 mm, lebar 1.865 mm, tinggi 1.680 mm, dan jarak sumbu roda 2.675 mm.

Beralih ke bagian dalam, desain dari interior tampak modern dengan kombinasi warna putih dan hitam. Bagian dashboard terpasang panel instrumen model persegi panjang, layar head unit model floating berukuran 14,8 inci, head-up display, dan pengisian daya nirkabel pada konsol tengah. Tombol fisik pada bagian dashboard juga terlihat minim.

Chery kabarnya menyematkan teknologi terkini dengan membenamkan chip Qualcomm 8155. Mobil ini juga didukung dengan FOTA, sistem bantuan mengemudi level 2+, serta sistem pengenalan wajah.

Baca Juga: Intip Spesifikasi Chery Omoda 5 di Indonesia

Bocoran Spesifikasi

SUV Chery TJ-1 kabarnya dibekali dengan dua pilihan mesin, yakni mesin bensin konvensional dan mesin plug-in hybrid. Mesin konvensionalnya ditenagai oleh mesin 1.6 T yang dikawinkan dengan transmisi DCT 7-percepatan. Sementara mesin hybrid-nya dilengkapi dengan mesin 1.5 T + DHT. Mesin tersebut diklaim memiliki tenaga sebesar 115 kW dan torsi maksimal 220 Nm.

Chery mengklaim bahwa SUV barunya memiliki konsumsi bahan bakar yang efisien. Mobil ini mampu mencatat konsumsi BBM 1 liter/100 km. Selain itu dengan kondisi bahan bakar penuh, mobil diklaim mampu menempuh jarak hingga 1.400 km.

Seperti mobil PHEV pada umumnya, Chery TJ-1 mampu melaju dalam mode EV atau seutuhnya menggunakan baterai dan motor listrik. Dalam mode EV, TJ-1 diklaim memiliki daya jelajah kurang dari 100 km. Sementara pengisian daya baterai dari 30% – 80% ditempuh dalam waktu 18 menit.

Hingga saat ini, Chery belum merilis spesifikasi dan fitur lengkap dari TJ-1. Mobil ini kabarnya juga akan masuk ke pasar otomotif Indonesia, mengingat desainnya sudah terdaftar dalam dokumen Berita Resmi Desain Industri No. 13/DI/2023 yang dirilis Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementrian Hukum dan HAM.

Sumber gambar: Chery

mobil terkait

Rp 130.000.000

Individu

PONTIANAK

Rp 232.000.000

Individu

PONTIANAK

Rp 118.000.000

Individu

JEMBER

Rp 198.000.000

Individu

JEMBER

Rp 230.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 195.000.000

Individu

DENPASAR


Kembali ke atas