Chery Resmi Produksi Mobil di Indonesia

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 3 October 2022

Chery Resmi Produksi Mobil di Indonesia

momobil.id – Chery tampaknya sangat serius untuk masuk ke dalam pasar otomotif Tanah Air. PT Chery Sales Indonesia secara resmi melakukan produksi mobil perdana mereka di Indonesia pada 20 September 2022. Produksi mobil asal China tersebut dilakukan di pabrik rekanan milik Handal Indonesia Motor yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat.

Sebagai informasi, PT Handal Indonesia Motor diketahui sudah memproduksi berbagai macam mobil di Indonesia. Pabrik tersebut pertama kali didirikan pada tahun 1995.

Lewat pabrik Handal Indonesia Motor, Chery memulai produksi mobil Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro untuk pasar Indonesia. Chery menargetkan produksi 240 unit untuk kedua model tersebut sebelum diluncurkan secara resmi pada Oktober 2022. Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro akan dirakit secara lokal menggunakan komponen dari Chery Automobile China.

“Dengan dimulainya produksi Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro ini, kami ingin menguatkan keyakinan calon konsumen akan komitmen Chery di Indonesia. Terutama bagi mereka yang sudah melakukan pemesanan sejak IIMS 2022 yang lalu, tidak perlu khawatir akan waktu indent yang panjang, karena tim produksi kami akan memastikan distribusi segera dimulai setelah peluncuran,”jelas Tao Yong, Presiden Direktur PT Chery Sales Indonesia dalam siaran resminya.

Meskipun menggunakan fasilitas milik PT Handal Indonesia Motor, Chery masih tetap mempertahankan proses kerja sesuai dengan nilai utama perusahaan, yaitu green, root, link, dan technology.

Baca Juga: Mengintip Spesifikasi Chery Tiggo 8 Pro, Penantang Fortuner

Perjalanan Chery di Indonesia

Chery sebenarnya bukan merek baru di Indonesia. Pertama kali masuk Tanah Air pada tahun 2006, Chery memasarkan mobil di bawah Indomobil Group yang saat itu membuat perusahaan bernama Unicor Prima Motor. Mobil yang dipasarkan saat itu adalah city car Chery QQ dan SUV Chery Tiggo hingga tahun 2011.

Pada tahun 2012, Chery kembali datang di Indonesia lewat Chery Mobil Indonesia. Pada tahun tersebut Chery memasarkan berbagai macam mobil mulai dari pick-up, SUV, hingga sedan. Setahun kemudian Chery tidak lagi menjual mobilnya di Tanah Air.

Mengenai Produk Chery yang Diproduksi

Chery memproduksi Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro di Indonesia. Tiggo 7 Pro merupakan SUV medium dari Chery. Chery Tiggo 7 Pro hadir dengan ukuran yang lebih kompak, serta modern. Soal spesifikasi, mobil ini menggunakan mesin 1.500 cc Turbo yang dikawinkan dengan transmisi CVT.

Sementara Chery Tiggo 8 Pro merupakan SUV mewah di atas Tiggo 7 Pro. Nantinya, mobil ini akan bersaing melawan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Desain dari Tiggo 8 Pro lebih mewah dan dewasa dibandingkan dengan Tiggo 7 Pro. Soal mesin, mobil ini menggunakan mesin berkapasitas 1.600 cc TGDi yang dikawinkan dengan transmisi CVT.

mobil terkait

Rp 331.100.000

Individu

Rp 309.100.000

Individu

Rp 1.605.600.000

Individu

JAKARTA

Rp 347.000.000

Individu

JAKARTA

Rp 199.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 205.000.000

Individu

JAKARTA UTARA


Kembali ke atas