Chery Resmi Produksi Omoda E5 di Indonesia, Berapa Harganya?

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 4 December 2023

Chery Resmi Produksi Omoda E5 di Indonesia, Berapa Harganya?

momobil.id – PT Chery Sales Indonesia resmi mengumumkan produksi mobil listrik Chery Omoda E5 di Tanah Air. Indonesia menjadi negara pertama di ASEAN yang memproduksi mobil listrik berbodi crossover tersebut.

Produksi Chery Omoda E5 mulai dilakukan di pabrik Handal Indonesia Auto Bekasi, Jawa Barat pada Desember 2023. Pabrik ini juga akan menjadi basis produksi mobil listrik Chery setir kanan. Omoda E5 akan menjadi mobil keempat yang diproduksi Chery setelah Tiggo 7 Pro, Tiggo 8 Pro, dan Omoda 5.

“Dimulainya produksi Chery Omoda E5 di Indonesia menjadi sebuah langkah nyata yang menunjukkan komitmen kami untuk mendukung transisi energi hijau di Indonesia. Kami percaya bahwa mobil listrik adalah masa depan transportasi, dan kami berkomitmen untuk menjadi bagian dari solusi dalam mengurangi emisi karbon di Indonesia,” ungkap President PT Chery Sales Indonesia Chen Chunqing dalam siaran persnya.

Sesuai dengan jadwal pendistribusian, produksi dari mobil Omoda E5 sudah dilakukan tepat waktu. Omoda E5 diperkirakan akan jatuh ke tangan konsumen pada kuartal I tahun 2024 mendatang. Mobil listrik SUV ini nantinya akan diluncurkan pada IIMS 2024. Meskipun harga pastinya belum keluar, Chery Omoda E5 ditaksir akan berada di kisaran Rp500 juta hingga Rp550 jutaan.

Baca Juga: Pakai Mesin Baru, Segini Harga Chery Omoda 5 GT di Indonesia

Spesifikasi Chery Omoda E5

Chery Omoda E5 merupakan mobil listrik yang berbasis dari Omoda 5. Mobil ini pertama kali diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 lalu dengan nama Omoda 5 EV. Berkat antusias masyarakat Indonesia akan mobil listrik ini, Chery mengklaim ada 400 unit Omoda E5 yang sudah terpesan.

Soal desain, Chery Omoda E5 hadir dengan desain futuristis. Bagian depan mengusung tampilan X Face dengan LED DRL memanjang, serta lampu utama pada bagian bumper. Sementara pada bagian interior, Omoda E5 disematkan layar berukuran 24,6 inci yang ditemani dengan ambient light 64 warna. Kabarnya, Omoda E5 juga akan dilengkapi dengan mode berkendara dan Intelligent Voice Command.

Untuk fitur keselamatan, Chery Omoda E5 sudah dilengkapi dengan 14 fungsi Advanced Driving Assistance System (ADAS). Diantaranya, ACC (Adaptive Cruise Control), AEB (Autonomous Emergency Braking), LDP (Lane Departure Prevention), ELK (Emergency Lane Keeping, TJA (Traffic Jam Assist), FCW (Forward Collision Warning), SLA, IES, LDW (Lane Departure Warning), RCTA (Rear Cross Traffic Alert), dan RCTB (Rear Cross Traffic Assist with Braking). Mobil ini juga sudah hadir dengan 6 buah airbag.

Di pasar luar negeri, Omoda E5 dibekali dengan motor listrik berdaya 204 hp dan baterai berkapasitas 61 kWh. SUV listrik ini diklaim mampu berakeselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 7,6 detik dengan jarak tempuh hingga 450 km.

mobil terkait

Rp 130.000.000

Individu

JEMBER

Rp 135.000.000

Individu

JEMBER

Rp 99.000.000

Individu

JEMBER

Rp 88.000.000

Individu

JEMBER

Rp 72.000.000

Individu

JEMBER

Rp 160.000.000

Individu

JEMBER


Kembali ke atas