Citroen Pasarkan 3 Mobil Baru di Indonesia, Harga Mulai Rp225 Juta

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 7 December 2022

Citroen Pasarkan 3 Mobil Baru di Indonesia, Harga Mulai Rp225 Juta

momobil.id – Citroen resmi memasarkan produknya di Indonesia. Ada tiga mobil baru yang resmi dipasarkan, yaitu Citroen C3, Citroen C5 Aircross, dan mobil listrik Citroen e-C4. Mobil Citroen di Indonesia dijual dengan harga mulai dari Rp225 juta.

“Citroën berani tampil beda. Kami mempersiapkan berbagai pilihan mobilitas dengan fokus kepada kenyamanan masyarakat pengguna saat mereka beraktivitas. Dengan janji ‘Dare to Care‘, Citroën berkomitmen untuk membuat kehidupan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia menjadi lebih baik,” kata Head of ASEAN and General Distributors of Stellantis, Christophe Musy dilansir dari detikOto.

Citroen menyebut 3 produk perdananya ini dengan nama “Citroenizing 3“. Lewat 3 produk utamanya, Citroen memperkuat komitmennya di Indonesia. Pabrikan otomotif asal Jerman ini menerapkan tiga prinsip merek, yaitu Accessibility, Care, dan Audacity yang tertanam pada produknya di seluruh dunia.

Citroen C3

Citroen C3 Indonesia
Citroen C3

C3 merupakan mobil entry-level dari Citroen yang dipasarkan di Indonesia. Mobil ini diposisikan di segmen B-SUV dan akan bersaing langsung dengan Toyota Raize.

Secara dimensi, C3 memiliki panjang 3.981 mm, lebar 1.733 mm, tinggi 1.604 mm, dan jarak sumbu roda 2.540 mm. Tidak hanya memiliki desain eksterior yang modern, C3 juga dilengkapi oleh berbagai fitur. Fitur tersebut diantaranya head unit 10 inci dengan Android Auto dan Apple CarPlay, rem ABS+EBD, Rear Parking Sensor, Rear Parking Camera, Immobilizer, Alarm, serta Dual Airbag.

Citroen C3 hadir dengan pilihan mesin 3 silinder naturally-aspirated berkapasitas 1.200 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 80 tk dengan torsi maksimal 115 Nm.

Untuk pasar Tanah Air, C3 hanya tersedia dalam satu pilihan tipe. Citroen juga menyediakan opsi two tone color. Adapun harga dari Citroen C3 di Indonesia Rp225 juta (on the road DKI Jakarta). Citroen C3 akan dikirim pada kuartal pertama 2023 dan berstatus CBU India.

Baca Juga: Citroen Bawa Mobil Listrik My AMI Buggy ke Indonesia

Citroen C5 Aircross

Citroen C5 Aircross
Citroen C5 Aircross

C5 Aircross menyasar kelas medium SUV mewah. Mobil ini memiliki desain yang tegas dan menghadirkan kenyamanan.

Mobil ini disematkan berbagai fitur seperti Progressive Hydraulic Cushion, 3 Individual Seats, Electronic Stability Control, Electric Parking Brake, Cruise Control, Driver Attention Alert, Blind Spot Detection, Hill Descent Control, Hill Start Assist, Traction Control, dan 6 Airbags. Demi kenyamanan berkendara, tersedia fitur Keyless Entry and Start/Stop System, Electric Sunroof, Parking Sensors with Rear Camera, dan Head Unit 10 Inch with Smartphone Connectivity.

Dalam sektor dapur pacu, C5 Aircross ditenagai mesin 1.600 cc turbi PureTech yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 165 hp dengan torsi 240 Nm. Mesin bensin dikombinasikan dengan transmisi otomatis 6 percepatan. C5 Aircross juga dibekali empat mode berkendara, yaitu Standard, Snow, All Terrain, dan Sand.

Soal harga, belum ada harga tetap yang diinformasikan. Namun, sesuai dengan brosur, C5 Aircross dibanderol dengan harga Rp1,1 miliar (on the road DKI Jakarta). Unit dari C5 Aircross akan langsung didatangkan dari Perancis.

Citroen e-C4

Citroen e-C4
Citroen e-C4

Tidak hanya mobil bermesin konvensional, Citroen turut membawa mobil listrik e-C4. Mobil ini hadir dengan postur tubuh layaknya sebuah coupe crossover.

Dari segi dapur pacu, Citroen e-C4 menggendong motor listrik berdaya 136 hp dengan torsi 300 Nm. Motor listrik digerakan oleh baterai berkapasitas 50 kWh. Pengisian daya dengan arus AC membutuhkan waktu 7 jam 30 menit, sementara DC 25 menit.

Dengan baterai 50 kWh, Citroen e-C4 mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 9 detik dengan kecepatan puncak 150 km/jam. Mobil crossover ini mampu melaju 350 km dalam sekali pengisian daya penuh.

Soal fitur, Citroen e-C4 hadir dengan teknologi Advanced Driving Assistant System (ADAS). Fitur ADAS meliputi Adaptive Cruise Control, City Stop, Traffic Sign Recognition, Blind Spot Detection, Active Lane Positioning Assist, dan Driver Attention Alert.

Selain itu, mobil ini juga sudah dibekali fitur lain antara lain Parking Sensors, Rear Camera, Wireless Charger, Head Unit 10 Inch with Smartphone Connection, 6 Airbag, Keyless Entry and Start, Sunroof, Automatic Dual Zone AC, 5 Inch TFT Instrument Cluster, dan Head-Up Display.

Soal harga, Citroen masih memberikan perkiraan. Menurut brosur, Citroen e-C4 dibanderol Rp1,180 miliar (on the road DKI Jakarta). e-C4 akan dijual dengan status CBU Perancis.

mobil terkait

Rp 295.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 622.900.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 346.700.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 324.000.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 1.605.600.000

Individu

JAKARTA


Kembali ke atas