Citroen Perkenalkan Basalt Vision, Konsep SUV Coupe Murah

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 1 April 2024

Citroen Perkenalkan Basalt Vision, Konsep SUV Coupe Murah

momobil.id – Citroen resmi mengungkap wujud mobil konsep Citroen Basalt Vision. Konsep SUV Coupe ini merupakan preview dari mobil baru Citroen yang akan dipasarkan di India dan Amerika Selatan mulai paruh kedua tahun 2024.

“Kami dengan senang hati mengungkap karya ketiga dari program yang dirancang untuk mendorong pertumbuhan internasional Citroën. Tim kami berkomitmen kuat untuk mewujudkan visi inovatif SUV Coupé dalam beberapa bulan mendatang yang memancarkan desain berani, ruang di dalam, dan kenyamanan unik di dalam kabin,” ungkap CEO Citroen, Thierry Koskas dalam keterangan resminya.

Basalt Vision merupakan model ketiga dari program C-Cubed Citroen yang ditujukan untuk India, Amerika Selatan, dan negara berkembang. Mobil ini akan menggunakan platform yang serupa dengan SUV C3 dan C3 Aircross. Basalt dirancang sebagai sebuah SUV Coupe yang menggabungkan dinamisme sebuah Coupe, ketangguhan SUV, dan kenyamanan ala sedan 5 pintu.

Tampilan dari Citroen Basalt

Dilihat dari bagian depan, Basalt Vision mengambil beberapa elemen desain dari C3 Aircross. Wajah dari Basalt tampak serupa C3 Aircross dengan lampu split headlights. Bagian grill juga terlihat menyatu dengan lampu utama dan lampu DRL. Meskipun demikian, Citroen sedikit mengubah bagian bumper yang didesain lebih rigid.

Beralih ke bagian samping, Basalt Vision hadir dengan tampilan SUV Coupe. Hal ini terlihat dari bagian belakang yang melandai dan memiliki liftback. Kesan SUV dari Basalt Vision diperkuat dengan kap mesin tinggi, bukaan overfender yang lebar, ukuran pelek yang besar, serta ground clearance tinggi.

Tampilan belakang dari Basalt Vision merupakan bagian yang paling menarik. Terdapat jendela belakang berukuran besar yang melandai, lampu belakang LED C-shaped, bumper dengan desain rugged, serta integrated spoiler yang terlihat sporty.

Citroen belum mengungkap desain interior dari calon SUV Coupe-nya tersebut. Meskipun demikian, Basalt Vision diyakini memiliki kabin yang luas dan nyaman, serta teknologi canggih yang serupa ditawarkan oleh model lainnya.

Baca Juga: Tertarik Membeli Citroen C3? Ini Harga dan Pilihan Warnanya!

Bocoran Sektor Performa

Meskipun belum diungkapkan, kabarnya sektor performa dari Basalt Vision akan menggunakan mesin yang serupa dengan C3. Seperti yang diketahui, Citroen C3 mengusung mesin bensin 1,2 liter turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga 108 hp. Berdasarkan rumor yang beredar, Basalt Vision juga kabarnya akan hadir dalam model EV pada tahun 2025 mendatang.

Temukan mobil favorit kamu gak pake ribet, download aplikasi adiraku sekarang.

mobil terkait

Rp 149.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 357.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 189.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 223.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 188.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 112.000.000

Individu

JEMBER


Kembali ke atas