Citroen Resmi Hadir di Indonesia, Ini 3 Mobil Barunya

Ditulis oleh : admin | 5 October 2022

Citroen Resmi Hadir di Indonesia, Ini 3 Mobil Barunya

momobil.id – Terakhir menjajakan mobil pada tahun 1990an, Citroen secara resmi kembali hadir mewarnai pasar otomotif di Indonesia. Kembalinya Citroen ke Tanah Air diumumkan lewat konferensi pers yang berlangsung di Jakarta pada Selasa (4/10). Citroen hadir membawa tiga mobil terbaru dengan segmen yang berbeda.

Untuk memasarkan produknya, Stellantis N.V. selaku perusahaan induk Automobiles Citroen menunjuk Indomobil Group sebagai agen pemegang merek Citroen di Indonesia. Sebagai informasi, Indomobil Group menaungi beberapa merek seperti Suzuki, VW, Nissan, KIA, Audi, hingga Volvo Truck dan Hino.

Rencananya, Indomobil Group akan memperkenalkan mobil-mobil Citroen pada tahun 2023 mendatang. Disamping itu, Indomobil Group juga berjanji akan membuka lebih dari 7 dealer Citroen di Indonesia untuk menunjang fasilitas penjualan dan servis. Jumlah dealer akan terus menambah dan ditargetkan akan ada 15 dealer Citroen pada tahun 2024.

“Kami sangat bangga mengumumkan kemitraan strategis Indomobil dan Stellantis yang akan memperkenalkan dan mengembangkan merek Citroen di Indonesia. Melalui Indomobil Wahana Trada, kami akan memasarkan kendaraan yang bergaya dan menawarkan layanan purna jual yang andal untuk membangun merek di sini,” ujar Andrew Nasuri selaku Head of Business Development Indomobil Group dilansir dari detikOto.

Baca Juga: Spesifikasi Citroen C3 yang Bakal Dijual di Indonesia

Mobil yang Akan Dihadirkan Citroen

Citroen rencananya akan menghadirkan tiga produk yang akan dijual di Indonesia. Mobil tersebut antara lain adalah Citroen C3, Citroen C5 Aircross, dan Citroen e-C4.

1. Citroen C3

Salah satu mobil yang akan dijual adalah Citroen C3. C3 akan bersaing di kelas city car dengan bentuk bodi ala SUV. Rencananya, mobil ini akan dijual dengan harga di bawah Rp300 jutaan dan diimpor langsung dari India.

Soal spesifikasi, C3 hadir dalam dua pilihan mesin, yaitu mesin 1.200 cc 3 silinder naturally-aspirated dan 1.200 cc 3 silinder turbo. Belum ada informasi mengenai spesifikasi dari Citroen C3 untuk pasar Indonesia. Namun, C3 akan dipasarkan mulai 2023 mendatang.

2. Citroen C5 Aircross

Mobil selanjutnya yang akan dibawa Citroen untuk pasar Indonesia adalah C5 Aircross. SUV Citroen ini akan masuk ke dalam segmen SUV menengah. Untuk spesifikasi detail, belum ada informasi yang dibocorkan oleh Citroen soal C5 Aircross. Rencananya, Citroen C5 Aircross yang dijual di Indonesia akan diimpor langsung dari Perancis.

3. Citroen e-C4

Selain mobil bermesin konvensional, Citroen juga akan menjual mobil listrik di Tanah Air. Salah satu mobil yang akan diluncurkan adalah Citroen e-C4. e-C4 yang akan diluncurkan nantinya akan langsung diimpor utuh dari Spanyol.

Soal spesifikasinya, Citroen e-C4 ditenagai oleh motor listrik dengan baterai berkapasitas 50 kWh. Baterai tersebut memiliki kemampuan berjelajah hingga 357 km. Untuk pengisian dayanya, kecepatan pengecasan 0-100% menggunakan fast charging membutuhkan waktu 1 jam 13 menit.

mobil terkait

Rp 331.100.000

Individu

Rp 309.100.000

Individu

Rp 1.605.600.000

Individu

JAKARTA

Rp 347.000.000

Individu

JAKARTA

Rp 199.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 205.000.000

Individu

JAKARTA UTARA


Kembali ke atas