City Car Terlaris di Awal Tahun 2018

Ditulis oleh : admin | 17 May 2018

City Car Terlaris di Awal Tahun 2018

City Car Terlaris | Dealer Mobil

Mobil perkotaan atau city car masih menjadi andalan bagi sebagian masyarakat Indonesia, terutama yang tinggal di kota-kota besar. Selain bisa dijadikan mobil keluarga, mobil jenis ini juga dapat diandalkan untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Dimensi dan kapasitas mesinnya yang tidak terlalu besar membuatnya nyaman dan efisien saat menghadapi kemacetan di perkotaan.
Minat masyarakat yang tinggi terhadap city car dapat dilihat dari data yang dikeluarkan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), bahwa distribusi mobil perkotaan dari pabrik ke dealer mobil sepanjang Januari hingga Maret 2018 mencapai 11.662 unit.
Dari angka tersebut ada tiga merk yang merajai pasar city car terlaris di Indonesia pada kuartal pertama tahun ini karena meluncurkan model-model baru. Berikut ketiga merk mobil perkotaan yang laris di pasaran:

Datsun Cross
Kemunculan Datsun Cross cukup fenomenal karena tampilannya yang cukup jauh berbeda dibandingkan varian Datsun sebelumnya, yaitu Go dan Go+. Datsun Cross dibuat lebih ‘sangar’ dengan tambahan over fender, foglamp yang ditempatkan tepat di bawah headlamp, roof rail dan dilengkapi velg ukuran 15 inci.

Sebagai mobil crossover city car, Datsun Cross dibuat dengan ground clearance yang lebih tinggi hingga 200 milimeter sehingga lebih tangguh saat melalui jalan yang tidak rata atau tergenang air. Berbeda dengan Datsun Go, pada Datsun baru ini sudah ada tipe yang menggunakan transmisi otomatis CVT (Continuously Variable Transmission).

Sejak Januari hingga Maret 2018, Datsun Cross sudah terjual sebanyak 2.223 unit yang membuatnya menempati peringkat pertama sebagai city car terlaris di Indonesia.

Suzuki Ignis
Di tempat kedua ada Suzuki Ignis yang berhasil terjual sebanyak 1.516 unit sepanjang kuartal pertama 2018. Berbeda dengan Datsun Cross yang mengusung tema crossover, Suzuki seperti ingin memantapkan posisi Ignis sebagai sport city car. Hal ini diperkuat dengan diluncurkannya Ignis SE (Sport Edition) yang langsung dijadikan andalan karena memiliki fitur paling lengkap di kelasnya.

Misalnya saja untuk peranti pengereman, Ignis sudah dilengkapi rem ABS, EBD bahkan BA (Brake Assist) yang sebelumnya hanya tersedia di mobil grade tertentu.

Ignis juga menggunakan velg racing dengan ukuran diameter 15 inci untuk standar bawaannya. Mobil ini juga dilengkapi dengan pengaturan ketinggian jok yang belum tersedia di sebagian besar mobil bersegmen low MPV. Tidak heran bisa mobil ini masuk jajaran city car terlaris.

Honda Brio
Honda Brio yang pertama kali diluncurkan PT Honda Prospect Motor pada 2013 lalu juga masih menarik minat masyarakat Indonesia. Meski secara tampilan tidak banyak perubahan, Honda Brio masih bisa menempati posisi ketiga mobil city car paling laris di tiga bulan pertama 2018.

Desain Brio masih tetap fresh dan sporty sesuai dengan segmentasi anak muda. Namun, kali ini mesin Honda Brio sudah mengalami penyempurnaan, sehingga dengan kapasitasnya yang sebesar 1,2 Liter berteknologi i-VTEC terasa lebih bertenaga. Dengan mesin tersebut, Honda Brio mampu menghasilkan tenaga maksimum 88,7 dk/6.000 rpm.  Spesifikasi itulah yang membuat mobil ini menjadi city car terlaris di awal tahun ini.

Menurut kamu mana city car terlaris yang jadi mobil idamanmu

Oleh : M.Kamal (Jurnalis)

mobil terkait

Rp 245.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 140.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 175.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 303.000.000

Individu

DEPOK

Rp 305.000.000

Individu

DEPOK

Rp 155.000.000

Individu

DEPOK


Kembali ke atas