Wuling Confero S vs Toyota Avanza, Pilih yang Mana ya?

momobil.id - Penantang Toyota Avanza semakin banyak saja, yang paling terbaru adalah Wuling Confero. Mobil yang berasal dari pabrikan Negeri Tirai Bambu ini tidak main-main, buktinya, Confero hadir dengan ragam fitur mewah dan harga murah. Namun, apakah kehadirannya bisa menandingi Avanza? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

Harga

Hal pertama yang biasa dilihat adalah harga. Dari sisi ini, Confero bisa dibilang lebih unggul dibanding Avanza. Harga terendahnya saja Rp128 Juta, lebih murah Rp50 Jutaan dibanding harga terendah Avanza, yakni sekitar Rp187 Juta. Sayangnya, dari perbandingan tersebut, banyak orang menilai Confero berada satu kasta lebih rendah dibanding Avanza, bahkan di bawah LCGC seperti Calya. Padahal, walau harganya tergolong murah, kualitas Confero lebih baik dibanding mobil-mobil tersebut, lho.

Kenyamanan

Fitur kenyamanan Confero patut diacungi jempol, dengan harga murah kamu bisa dapat banyak fasilitas seperti 7-8 seater dan kabin yang cukup luas, interior yang dilengkapi jok semi kulit membawa kesan mewah, dan sistem hiburan multimedia dengan layar sentuh 8 inci yang dapat terhubung dengan smartphone kamu melalui USB atau Bluetooth untuk memberikan kontrol penuh.

Dibanding Avanza, fitur-fitur tersebut dinilai lebih lengkap dan baik. Avanza hanya menawarkan interior standar dan kurang menunjukkan kemewahan layaknya Confero. Bahan jok yang digunakan Avanza masih menggunakan fabric biasa yang dinilai mudah kotor. Walau, dari sisi hiburan, Avanza dilengkapi perangkat multimedia yang hampir sama dengan Confero.

Keselamatan

Faktor keselamatan bisa jadi poin plus Confero dibandingkan Avanza. Faktor tersebut didukung fitur sensor parkir depan dan belakang, kamera parkir, Tire Pressure Monitoring System (TPMS) atau pengukur tekanan angin pada ban, hingga rem cakram belakang. Walau beberapa fitur keamanan tertentu hanya terdapat di varian Confero termahal. Sedangkan untuk Avanza terbaru dilengkapi dual front SRS airbag dan rem ABS.

Performa

Dari sisi performa, kedua mobil tersebut memiliki penggerak yang identik. Mesin 4-silinder berkapasitas 1,5 liter ini menjadi penggerak keduanya, hanya saja mesin Avanza menghasilkan tenaga lebih rendah. Confero menghasilkan performa tenaga sebesar 108 PS pada 5.800 rpm dengan torsi puncak 142 Nm pada 3.800-4.400 rpm. Sedangkan Avanza, menghasilkan performa sebesar 104 PS pada 6.000 rpm dengan torsi puncak 136 Nm pada 4.200 rpm. Jika dilihat, perbedaannya tidak terlalu jauh, namun dengan menghemat output, Avanza dinilai lebih hemat bahan bakar dibanding Confero.

Nah, setelah membaca 4 hal di atas, dapat disimpulkan bahwa Wuling Confero mampu mengungguli Toyota Avanza, baik dari segi harga, fitur hiburan, hingga keselamatan, sehingga membuatnya layak diperhitungkan.

share sekarang

 
Tutup

Anda belum membeli mobil apa pun.

Rekomendasi Perkiraan Biaya

12

XSaya tidak tertarik