Crossover Listrik Berteknologi Canggih, MG Mulan

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 21 June 2022

Crossover Listrik Berteknologi Canggih, MG Mulan

momobil.id – Morris Garage, atau lebih dikenal dengan nama MG, memperkenalkan mobil listrik yang akan dijual secara global. Dijuluki sebagai “Global Pure Electric SuperPower Crossover“, MG menghadirkan crossover bertenaga listrik baru yang diberi nama MG Mulan. MG mengklaim bahwa mobil ini dapat menempuh jarak 600 km dalam sekali pengisian daya penuh!

MG Mulan dikembangkan dengan pengalaman berkendara yang menyenangkan, fitur canggih yang komplit, serta mengedepankan tren modern. Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin mengatakan bahwa MG Indonesia sangat antusias dengan kehadiran dari MG Mulan.

“MG Motor Indonesia sangat antusias dengan kehadiran MG Mulan. Teknologi listrik murninya serta keunggulan implementasi global yang tersemat pada seluruh tampilan, fitur keselamatan dan teknologi, jadi pembuktian penerapan BRIT DYNAMIC pada setiap kendaraan MG, temasuk seluruh line up yang sudah kami hadirkan di Indonesia. Ini sebagai pengukuhan evolusi MG yang modern sejak diciptakan pada tahun 1924 di Inggris,” ujar Arief dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Mengenal i-Smart, Teknologi Canggih Kepunyaan MG

Baterai Rubik’s Cube pada MG Mulan

MG Mulan dilengkapi platform sistemasi eksklusif dengan mengadopsi teknologi baterai terbaru, yaitu Rubik’s Cube. Mobil ini mengadopsi desain balok triple impact, aplikasi kapasitor CPM, dan perlindungan keamanan baterai yang ditingkatkan. Rubik’s Cube merupakan penggerak listrik kepadatan daya tinggi berpenggerak belakang terpadu dengan lima batang penghubung. Dengan teknologi ini, mobil dapat berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,8 detik.

Rubik’s Cube dilengkapi dengan sistem perlindungan zero heat runaway. Baterai pada MG Mulan diletakan dalam posisi baris berbaring, kemudian dilengkapi dengan material yang tahan api, katup tahan ledakan, pelepas tekanan otomatis, dan beberapa mekanisme perlindungan lain. Selain itu, baterai ini juga memiliki desain platform PACK berukuran kompak. Hal ini tentu memudahkan konsumen saat melakukan penggantian baterai sesuai dengan kebutuhan. Mislanya, seperti penggunaan daya baterai yang lebih besar.

Performa Berkendara MG Mulan

Tidak hanya baterai yang canggih, Crossover listrik MG Mulan juga memiliki performa berkendara yang baik. Berkendara semakin nyaman dengan kinerja akselerasi motor, tata letak penggerak roda belakang yang dapat mengurangi selip, sistem kemudi DP-EPS, dan sistem rem listrik.

mobil terkait

Rp 269.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 342.000.000

Individu

BEKASI

Rp 192.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 287.000.000

Individu

BEKASI

Rp 355.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 186.000.000

Individu

BEKASI


Kembali ke atas