Daftar Daerah yang Berikan Stimulus Bebas Denda Pajak Kendaraan

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 4 June 2020

Daftar Daerah yang Berikan Stimulus Bebas Denda Pajak Kendaraan

momobil.id – Tak dipungkiri pandemi COVID-19 telah berdampak pada terganggunya sebagian besar perekonomian masyarakat. Hal ini pun dipahami oleh pemerintah daerah sehingga beberapa daerah masih memberikan stimulus berupa dispensasi bebas denda pajak kendaraan bermotor (PKB) dan biaya balik nama kendaraan bermotor (BBN-KB).

Tiap daerah memberikan periode yang berbeda dalam memberikan stimulus dispensasi bebas denda pajak kendaraan bermotor (PKB) dan biaya balik nama kendaraan bermotor (BBN-KB). Berikut daerah yang masih memberikan dispensasi denda pajak kendaraan termasuk masa berlakunya seperti dilansir Kumparan.

Baca juga: Ketahui Syarat Pengajuan Kredit Mobil di Masa Pandemi COVID-19

Tangerang Raya

Bagi masyarakat Tangerang Raya (Tangerang Kota, Kabupaten Tangerang, dan Tangerang Selatan) yang pajak kendaraannya habis pada masa pandemi COVID-19, maka masih bisa menikmati bebas denda hingga 31 Agustus 2020.

Jawa Barat

Wilayah Jawa Barat juga memberlakukan bebas denda PKB dan BBN-KB yang diperpanjang hingga 31 Juli 2020. Kebijakan ini juga termasuk bebas progresif untuk tunggakan kendaraan balik nama.

Jawa Tengah

Pemprov Jawa Tengah juga memberikan kebijakan terkait pembayaran pajak kendaraan bermotor. Berdasarkan Peraturan Gubernur Jawa Tengah Nomor 4 Tahun 2020, dispensasi terdiri atas pembebasan BBN-KB kedua dari luar dan dalam Jateng dengan batas maksimal lima bulan dan sanksi administrasi PKB. Bebas BBN-KB 2 dan sanksi administrasi PKB ini berlaku dari tanggal 17 Februari-16 Juli 2020.

Sumber gambar: Shutterstock



Kembali ke atas