Daftar Fitur Canggih Mitsubishi Xforce yang Manjakan Pengemudi: ASC Hingga Blind Spot Warning

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 14 May 2024

Daftar Fitur Canggih Mitsubishi Xforce yang Manjakan Pengemudi: ASC Hingga Blind Spot Warning

momobil.id – Berbanderol mulai dari Rp381 jutaan, Mitsubishi Xforce memiliki sederet fitur yang memanjakan pengemudi. Apa saja itu?

Mitsubishi Xforce merupakan mobil compact SUV yang memulai debut pertamanya pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Mobil ini diluncurkan sebagai pesaing Honda HR-V dan Hyundai Creta, dengan dimensi panjang 4.390 mm, lebar 1.810 mm, tinggi 1.660 mm, wheelbase 2.650 mm, dan ground clearance 222 mm.

Dimensi ini membuat ruang kabin Xforce diklaim sebagai yang terluas di kelasnya, dan memiliki konfigurasi kursi belakang 40:20:40.

Pada bagian dapur pacu, Mitsubishi membenamkan mesin berkode 4A91 berkapasitas 1.499 cc yang menyemburkan tenaga 77 kW pada 6.000 rpm dan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm yang disalurkan melalui transmisi CVT.

Dan guna mendukung kenyamanan berkendara, sederet fitur canggih pun telah ditanamkan pada Mitsubishi Xforce. Beberapa fitur ini cukup fungsional, baik untuk kenyamanan di dalam kabin maupun saat berkendara. Berikut daftar fitur tersebut.

Keyless

Sistem kunci berbasis sensor ini menawarkan kenyamanan serta kepraktisan. Cukup kantungi kunci keyless, maka pengemudi bisa membuka atau mengunci pintu, serta menyalakan mesin tanpa anak kunci. Selain itu, sensor pada keyless key bisa berguna sebagai fitur anti pencurian mobil (anti theft system).

Handsfree Power Liftgate

Fitur ini memungkinkan pengguna membuka dan menutup pintu belakang mobil secara otomatis dengan hanya menekan tombol atau menggunakan sensor tendangan kaki.

Auto Lamp

Sistem penerangan Mitsubishi Xforce memiliki opsi otomatis. Pengemudi tinggal memutar tuas lampu di kolom setir dan ke posisikan ke AUTO. Maka semua lampu (head lamp, stop lamp, lampu kecil, lampu instrumen) akan menyala atau padam secara otomatis menyesuaikan intensitas cahaya di sekitarnya.

Auto Wiper

Teknologi wiper otomatis juga terdapat pada Mitsubishi Xforce. Cara kerjanya cukup memutar tuas wiper di kolom setir ke mode AUTO. Maka wiper akan bekerja dan berhenti sendiri tergantung tingkat curah hujan, kelembaban, dan debu yang terdapat pada permukaan kaca depan.

Brake Auto Hold

Fitur ini bisa diaktifkan ketika kendaraan berada di tanjakan maupun turunan, serta pada kondisi macet di daerah perkotaan ataupun ketika berhenti di lampu merah. Dengan adanya fitur ini, maka pengemudi Mitsubishi Xforce tidak perlu menginjak pedal rem terus menerus.

Wireless Charging and Connectivity

Fitur ini berada di konsol tengah untuk mengisi ulang daya baterai smartphone. Cukup letakkan smartphone di area ini, maka akan secara otomatis mengisi baterainya.

Drive Mode

Mitsubishi Xforce memiliki empat mode berkendara yakni Normal, Wet, Gravel, dan Mud yang bisa disesuaikan dengan berbagai kondisi jalan dan gaya mengemudi.

Active Yaw Control (AYC)

Sistem pengereman dan penggerak ini berguna untuk memberikan kestabilan untuk Mitsubishi Xforce ketika bermanuver secara cepat atau di jalan licin. Sensor-sensor yang ada akan memastikan kendaraan merespon sesuai dengan keinginan pengemudi ketika bermanuver.

Blind Spot Warning

Fitur ini menghadirkan peringatan kepada pengemudi bila ada kendaraan yang berada di luar jangkauan (blind spot). Peringatan yang dikirim sensor kepada pengemudi adalah kedipan lampu di kaca spion kiri dan kanan.

Rear Cross Traffic Alert (RCTA)

Fitur ini memberikan informasi kepada pengemudi tentang objek bergerak di belakang kendaraan. Rear Cross Traffic Alert bisa menghentikan laju Mitsubishi Xforce seketika secara otomatis jika sensor mendeteksi adanya objek ketika manuver mundur.

Baca juga: Pede Saingi Pabrikan Jepang, Ini Deretan Brand Mobil Asal Tiongkok yang Bakal Ramaikan GIIAS 2024

Hill Start Assist (HSA)

HSA mencegah Mitsubishi Xforce mundur saat pengemudi melepas pedal rem ketika berhenti di tanjakan. Pengemudi tinggal menginjak gas untuk melaju kembali.

ABS dan EBD

Fitur yang cukup berguna ketika melakukan pengereman mendadak. Fitur ini akan mencegah roda terkunci sehingga mobil masih bisa dikendalikan.

Active Stability Control (ASC)

ASC berfungsi menjaga mobil tetap stabil untuk bermanuver, mencegah mobil kehilangan traksi saat di jalanan licin. Fitur ini bekerja dengan membaca kecepatan roda. Jika ada gejala selip, rem akan segera memberi bantuan pada roda yang sedang selip dan membatasi output mesin ke roda.

mobil terkait

Rp 130.000.000

Individu

PONTIANAK

Rp 232.000.000

Individu

PONTIANAK

Rp 118.000.000

Individu

JEMBER

Rp 198.000.000

Individu

JEMBER

Rp 230.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 195.000.000

Individu

DENPASAR


Kembali ke atas