Daftar Harga Terbaru BBM Non Subsidi Januari 2020

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma

14 Jan 2020

momobil.id - Memasuki awal 2020, beberapa perusahaan penyedia bahan bakar minyak (BBM) melakukan penyesuaian harga untuk BBM non subsidi. Beberapa perusahaan yang melakukan penyesuaian harga BBM non subsidi seperti Pertamina, Shell, maupun Total. Penyesuaian harga tersebut dilakukan sesuai amanat pemerintah dan mengikuti perubahan harga minyak dunia. Ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah tertuang dalam Kepmen ESDM 187K/10/MEM/2019 mengenai Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyam Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar yang Disalurkan Melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan.

Ilustrasi kendaraan bermotor
Ilustrasi kendaraan bermotor

Menurut Fajriah Usman selaku Vice President Corporate Communication Pertamina, penurunan harga BBM umum merupakan tindakan yang dilakukan korporasi dalam merespon ketentuan yang ditetapkan pemerintah. Penyesuaian harga BBM ini diberlakukan di seluruh wilayah Indonesia. Harga BBM di tiap daerah, kata Fajriah, bisa berbeda-beda karena Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB) di beberapa daerah tidaklah sama.

"Kami telah berkoordinasi dengan instansi terkait dan memastikan pelayanan kepada masyarakat terus berjalan dengan baik, terutama pelanggan setia produk-produk unggulan Pertamina," kata Fajriah dalam siaran persnya belum lama ini.

Baca Juga: Telat Bayar Pajak Kendaraan Bermotor? Begini Cara Menghitung Dendanya

Adanya penurunan harga BBM non subsidi juga dibenarkan oleh VP External Relations Shell, Rhea Sianipar. Menurutnya penurunan harga BBM non subsidi tersebut sesuai terhadap kebijakan internal Shell dalam penetapan harga BBM yang tergantung dari beberapa kondisi, seperti harga minyak dunia.

Shell dan Total telah memberlakukan harga baru lebih awal pada hari pertama tahun baru, yaitu 1 Januari 2020, Kemudian disusul oleh PT Pertamina yang menyesuaikan harga terhadap produk bensin dan solarnya pada 5 Januari 2020.

Lalu, berapa harga BBM non subsidi terbaru per Januari 2020? Berikut daftar selengkapnya.

Pertamina

  • Pertamax: Rp9.200
  • Pertamax Turbo: Rp9.900
  • Pertamina Dex: Rp10.200
  • Dexlite: Rp9.500

Shell

  • Shell Reguler: Rp9.200
  • Shell Super: Rp9.300
  • Shell V-Power: Rp9.950
  • Diesel Rp10.200

Total

  • Performance 90: Rp9.150
  • Performance 92: Rp9.250
  • Performance 95: Rp9.900
  • Performance Diesel: Rp10.150

Sumber gambar: Shutterstock

  • News
  • harga bbm
  • bbm non subsidi
  • harga bbm 2020
  • kenaikan bbm

Cari Mobil

Baru
Bekas
2010
2020

Actions

Mobil yang disarankan

Rp 135,000,000

Dealer

palembang

Rp 140,000,000

Dealer

palembang

Rp 103,000,000

Individu

surabaya

momobil.id, Situs Jual Beli Mobil Bekas Terbaik di Indonesia

Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance), secara resmi meluncurkan momobil.id yaitu satu-satunya used-car marketplace yang memiliki layanan terlengkap di Tanah Air. momobil.id merupakan platform jual beli mobil bekas yang mempertemukan pembeli dengan penjual mobil bekas perorangan (C2C) dan dealers (B2C). momobil.id menjadi situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia... karena hanya momobil.id satu-satunya used-car marketplace atau e-commerce otomotif yang memberikan layanan pembiayaan sendiri dan terpercaya dari Adira Finance yang berkomitmen menjadi perusahaan pembiayaan terbaik dan terdepan di Indonesia. Jadi, Anda tak perlu ragu lagi beli mobil bekas atau kredit mobil bekas di momobil.id.
Sebagai salah satu automotive marketplace atau situs jual beli mobil terbaik di Indonesia, momobil.id hadir untuk memberi solusi bagi penjual dan pembeli mobil bekas di Tanah Air, karena tak bisa dipungkiri bahwa pasar mobil bekas di Tanah Air masih sangat menjanjikan dan bila dikelola dengan baik akan turut berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi bangsa. Untuk itulah, Adira Finance melalui momobil.id ambil bagian dalam kontribusi tersebut, dengan membantu para penjual dalam memperluas pangsa pasar mereka secara digital (memasarkan atau menjual mobil bekas mereka ke seluruh Indonesia). Sedangkan untuk pembeli, momobil.id membantu dalam memberikan pilihan mobil bekas berkualitas, memberikan berbagai berbagai promo menarik, serta memberikan layanan pembiayaan atau kredit mobil bekas terbaik dan terpercaya dari Adira Finance.
Jadi, mo cari mobil bekas? Mo kredit mobil bekas? Atau mungkin, mo jual mobil bekas? Pilih momobil.id aja! Jual beli mobil: Mudah, aman, dan nyaman!
Read More

Kembali ke atas