Daftar Lima Mobil Terlaris di Indonesia Tahun 2019

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 13 February 2020

momobil.id – Industri mobil di Indonesia berkembang pesat. Tak heran bila Indonesia menjadi negara dengan penjualan mobil tertinggi di ASEAN. Dengan tingginya penjualan ini, banyak pabrikan mobil dari mancanegara turut meramaikan pasar otomotif di Tanah Air. Pabrikan mobil seperti Toyota, Honda, Daihatsu merupakan merek terlaris di Indonesia. Lalu apa saja jenis mobil terlaris di Indonesia dari merek-merek tersebut? Berikut daftarnya.

Toyota Avanza

beli avanza baru atau bekas
Toyota Avanza

Avanza merupakan mobil paling laris yang dijual di Indonesia. Pada Bulan Desember 2019, Penjualan Avanza di Indonesia melampaui 6.000 unit. Avanza merupakan mobil 7 seater dengan desain yang sederhana dan stylish. Selain memiliki desain yang bagus, Avanza memiliki dua pilihan mesin, yaitu mesin berkapasitas 1.300cc dan 1.500cc. Mobil ini sangat banyak peminatnya lantaran layanan service dan sparepart yang mudah dicari, harga jual yang stabil, serta biaya perawatan yang murah.

Honda Brio

Honda Brio Generasi Terbaru di GIIAS 2018
Honda Brio Generasi Terbaru di GIIAS 2018

Brio adalah mobil terlaris kedua di Indonesia setelah Avanza. Honda Brio memiliki kelebihan di sektor mesin, dimana mesin lebih bertenaga dibanding para rivalnya. Mesin yang disematkan adalah mesin berkapasitas 1.200cc i-VTEC 4 silinder. Sedangkan mesin versi 1.3L sudah ditanggalkan sejak 2013. Dengan tenaga yang lumayan untuk jalanan perkotaan, konsumsi BBM juga terbilang irit yakni mencapai 20 km/liter. Tak heran penjualan mobil ini di Indonesia menyentuh angka 5.500 unit pada Desember 2019.

Baca Juga : 4 Mobil Terbaru LMPV Yang Akan Jadi Incaran, Ketahui Faktanya!

Toyota Kijang Innova

Toyota Kijang Innova

Mobil yang banyak diminati oleh orang Indonesia selanjutnya adalah Toyota Kijang Innova. Toyota Kijang yang pertama kali diperkenalkan dengan sebutan Innova pada tahun 2004 ini memiliki tampilan dan fitur yang mewah. Selain itu, kabin Innova tergolong luas dan nyaman. Pada sektor mesin, Innova memiliki dua tipe mesin, yaitu mesin 2.000cc bensin dan 2.400cc diesel. Penjualan Innova sendiri di Indonesia menyentuh angka 5.000 unit pada Desember 2019.

Toyota Calya

Toyota New Calya 2019
Toyota New Calya 2019

Calya adalah salah satu mobil yang laris dijual di Indonesia. Mobil ini memiliki kembaran yaitu Daihatsu Sigra. Salah satu sektor yang menonjol dari mobil ini adalah mobil LCGC yang dapat menampung tujuh orang. Kabin Calya tergolong cukup luas dan fungsional. Meskipun Calya merupakan mobil LCGC murah, namun fitur entertainment seperti bluetooth connectivity, 4 speaker dengan USB sudah tersemat di dalam kabin. Penjualan mobil ini menyentuh angka 4.700 unit pada bulan Desember 2019.

Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra terbaru 2019
Daihatsu Sigra terbaru 2019

Kembaran Toyota Calya ini menjadi salah satu mobil yang penjualannya laris di Indonesia. Sigra memiliki dua pilihan mesin, yaitu mesin berkapasitas 1.000cc dan 1.200cc. Harga Daihatsu Sigra sendiri tergolong lebih terjangkau dari saudara kembarnya, yaitu dengan harga mulai dari Rp100 jutaan. Meski harganya lebih murah, Sigra turut dilengkapi bebebrapa fitur dan kabin yang nyaman. Penjualan mobil ini pada Desember 2019 mencapai 4.700 unit.

MOMOBIL.ID, SITUS JUAL BELI MOBIL BEKAS TERBAIK DI INDONESIA

Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance), secara resmi meluncurkan momobil.id yaitu satu-satunya used-car marketplace yang memiliki layanan terlengkap di Tanah Air. momobil.id merupakan platform jual beli mobil bekas yang mempertemukan pembeli dengan penjual mobil bekas perorangan (C2C) dan dealers (B2C). momobil.id menjadi situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia… karena hanya momobil.id satu-satunya used-car marketplace atau e-commerce otomotif yang memberikan layanan pembiayaan sendiri dan terpercaya dari Adira Finance yang berkomitmen menjadi perusahaan pembiayaan terbaik dan terdepan di Indonesia. Jadi, Anda tak perlu ragu lagi beli mobil bekas atau kredit mobil bekas di momobil.id.

Sebagai salah satu automotive marketplace atau situs jual beli mobil terbaik di Indonesia, momobil.id hadir untuk memberi solusi bagi penjual dan pembeli mobil bekas di Tanah Air, karena tak bisa dipungkiri bahwa pasar mobil bekas di Tanah Air masih sangat menjanjikan dan bila dikelola dengan baik akan turut berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi bangsa. Untuk itulah, Adira Finance melalui momobil.id ambil bagian dalam kontribusi tersebut, dengan membantu para penjual dalam memperluas pangsa pasar mereka secara digital (memasarkan atau menjual mobil bekas mereka ke seluruh Indonesia). Sedangkan untuk pembeli, momobil.id membantu dalam memberikan pilihan mobil bekas berkualitas, memberikan berbagai berbagai promo menarik, serta memberikan layanan pembiayaan atau kredit mobil bekas terbaik dan terpercaya dari Adira Finance.
Jadi, mo cari mobil bekas? Mo kredit mobil bekas? Atau mungkin, mo jual mobil bekas? Pilih momobil.id aja! Jual beli mobil: Mudah, aman, dan nyaman!

Kembali ke atas