Daftar Mobil Baru yang Bakal Meluncur di IIMS 2023

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 7 February 2023

Daftar Mobil Baru yang Bakal Meluncur di IIMS 2023

momobil.id – Indonesia International Motor Show (IIMS) akan kembali diadakan pada 16-26 Februari 2023 mendatang di JiExpo Kemayoran, Jakarta. Pameran otomotif berskala internasional ini akan dihadiri oleh berbagai merek otomotif, baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. Apa saja daftar mobil baru yang akan hadir pada IIMS 2023?

1. Suzuki

Suzuki Grand Vitara - mobil baru iims 2023
Suzuki Grand Vitara

Pada ajang IIMS 2023, Suzuki akan menghadirkan mobil baru di Indonesia. Berdasarkan teaser yang dipamerkan pada beberapa waktu yang lalu, nampaknya Suzuki akan meluncurkan sebuah SUV. Kemungkinan besar adalah Suzuki Grand Vitara.

Nama Grand Vitara sendiri bukanlah hal yang baru bagi pasar otomotif Tanah Air. Suzuki Grand Vitara terakhir kali dijual di Indonesia pada tahun 2018. Generasi terbaru dari Grand Vitara meluncur pada tahun 2022 lalu dengan desain yang lebih sporty dan modern. SUV Suzuki ini tampil dengan grille besar, serta bahasa desain floating roof. Mobil ini juga hadir dalam dua pilihan mesin, yaitu full hybrid dan mild hybrid.

2. Wuling

Wuling Xing Chi Alvez - mobil baru 2023
Wuling Xing Chi Alvez

Wuling dikabarkan akan meluncurkan mobil SUV terbaru pada ajang IIMS 2023. SUV baru yang diduga akan hadir di Tanah Air adalah Wuling Alvez. Alvez nantinya akan bersaing langsung dengan Hyundai Creta dan Honda HR-V

Sejatinya, Alvez merupakan Wuling Xing Chi yang dijual di China. SUV Wuling ini sudah diperkenalkan tahun lalu dengan bahasa desain Wing Dynamic Aesthetics. Berada di kelas SUV medium, Wuling Alvez ditenagai mesin 4 silinder berkapasitas 1.500 cc. Mesin bensin dikawinkan dengan transmisi manual atau CVT.

Model yang diduga Wuling Alvez sudah terdaftar pada Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kementrian Hukum dan HAM. Foto tes jalan dari Wuling Alvez di Indonesia juga sempat tersebar di media sosial. Oleh karena itu, kehadiran Wuling Alvez di Indonesia dipastikan tidak lama lagi.

3. Chery

Cherry OMODA 5 - suv iims 2022
Chery OMODA 5

Mobil baru selanjutnya yang masuk ke daftar kendaraan baru yang akan meluncur di IIMS 2023 adalah Chery Omoda 5. Chery berencana untuk memamerkan SUV futuristik ini pada pameran IIMS 2023 tanggal 16-26 Februari 2023 mendatang.

Omoda 5 yang dipamerkan merupakan unit yang akan dijual di Indonesia. Mobil ini merupakan SUV lima penumpang yang memiliki ukuran cukup kompak dan tampilan yang modern. Chery Omoda 5 nantinya akan melengkapi lini SUV Chery yang sebelumnya sudah hadir di Indonesia, yaitu Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro.

Soal dapur pacu, Omoda 5 hadir dalam dua pilihan mesin. Mesin bensin 4 silinder 1,5 liter TCI mampu menghasilkan tenaga sebesar 155 hp dengan torsi 230 Nm. Sementara mesin 1,6 liter TGDI turbo yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 195 hp dan torsi 290 Nm. Tenaga disalurkan lewat pilihan transmisi kopling ganda DCT 7-percepatan.

4. Subaru

Subaru WRX - mobil sport termurah di dunia
Subaru WRX

Setelah melakukan comeback-nya di Indonesia pada 2022 lalu, Subaru akan kembali meluncurkan produk baru pada IIMS 2023. Kali ini, mobil yang akan dihadirkan di Indonesia adalah sedan tangguhnya, Subaru WRX. Hal ini mengacu pada teaser yang disampaikan Subaru pada konferensi pers IIMS 2023.

Subaru WRX merupakan kendaraan tangguh yang cocok digunakan untuk reli. Sedan Subaru ini hadir dengan mesin Boxer berkapasitas 2,4 liter turbo yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 271 hp dan torsi 350 Nm. Tenaga disalurkan ke empat roda lewat transmisi manual 6-percepatan atau CVT.

Subaru WRX juga memakai platform Subaru Global yang digunakan oleh Impreza, Levorg, Forester, dan XV. Dengan sistem Si Drive dan tiga mode berkendara, Subaru WRX diyakini mampu memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

5. MG

Crossover Listrik MG Mulan
Crossover Listrik MG

Morris Garage berencana untuk memboyong mobil listrik pada ajang IIMS 2023. Meskipun demikian, belum ada informasi mengenai mobil apa yang diluncurkan pada pameran otomotif tersebut.

Sebelumnya, MG 4 EV ramai disebut menjadi mobil listrik pertama MG yang akan hadir di Indonesia. MG 4 sendiri merupakan sebuah crossover bertenaga listrik dengan tampilan futuristik. Mobil ini hadir dengan beeberapa teknologi canggih, diantaranya MG iSmart, teknology comprehensie stability system, hingga intelligent car connectivity.

Baca Juga: 7 Bocoran Mobil Baru yang Bakal Meluncur di 2023, Ada Mobil Listrik!

6. DFSK

DFSK Super Cab - mobil baru iims 2023
DFSK

Merek otomotif asal China ini berencana untuk meluncurkan dua mobil baru di Indonesia. DFSK akan memboyong SUV baru berkapasitas 5 penumpang dan mobil pick up bertenaga listrik.

Mobil pick-up yang diyakini akan meluncur adalah Dongfeng EC31. Pick-up asal China ini menggendong baterai sebesar 38,7 kWh dan motor listrik bertenaga 80 kW. Kombinasi baterai dan motor listrik mampu membuat mobil melaju sejauh 215 km.

Sementara untuk mobil SUVnya, DFSK akan memperkenalkan SUV kompak yang bertenaga listrik. DFSK juga akan menampilkan mobil listrik mungil Mini EV pada ajang IIMS 2023, tetapi belum dijual.

7. Toyota

Toyota Agya - pesaing bajaj qute
Toyota Agya

Pada ajang pameran IIMS 2023, Toyota dipastikan akan memperkenalkan produk barunya. Hal ini sempat disampaikan oleh PR Executive Office PT Toyota Astra Motor, Suci Rahmadhany.

“Ada yang baru di IIMS 2023, maka dari itu kami undang ke booth Toyota” ujar Suci dilansir dari 100kpj.com

Toyota belum memberikan bocoran informasi mengenai mobil yang akan dirilis pada IIMS 2023. Kemungkinan mobil yang akan hadir adalah Toyota Agya generasi terbaru.

8. Mitsubishi

Mitsubishi XFC Concept - mobil baru iims 2023
Mitsubishi XFC Concept

Pada pameran otomotif IIMS 2023, Mitsubishi menghadirkan mobil konsep SUV nya, yaitu Mitsubishi XFC. Konsep dari SUV listrik ini sebelumnya diperkenalkan pada ajang pameran otomotif di Vietnam tahun 2022 lalu.

Versi produksi dari Mitsubishi XFC nantinya akan bersaing langsung dengan Hyundai Creta, Honda HR-V, dan Wuling Alvez. Mitsubishi akan meluncurkan XFC pada tahun 2025 mendatang.

9. Esemka

Esemka - Mobil Buatan Indonesia
Esemka

Salah satu kejutan yang datang pada pameran IIMS 2023 adalah hadirnya Esemka. Esemka menjadi salah satu merek mobil lokal pertama yang hadir dalam pameran otomotif berskala internasional.

Kabarnya, Esemka akan menghadirkan mobil terbaru pada 16 Februari 2023 mendatang. Mobil tersebut diyakini bertenaga listrik. Meskipun demikian, belum ada bocoran mengenai bentuk mobil apa yang akan dirilis oleh Esemka.

mobil terkait

Rp 115.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 127.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 100.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 110.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 102.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 100.000.000

Individu

SEMARANG


Kembali ke atas