Daftar Mobil SUV Baru yang Kemungkinan Masuk ke Indonesia

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 1 November 2020

Daftar Mobil SUV Baru yang Kemungkinan Masuk ke Indonesia

momobil.id – Berbagai mobil baru di kelas SUV tampaknya akan segera hadir di Indonesia. Hal ini terungkap setelah beragam mobil SUV baru ini tertangkap kamera sedang melakukan uji jalan di Indonesia menggunakan kamuflase.

Seperti dilansir kumparan, deretan mobil SUV baru ini ada yang peluncurannya dijadwalkan akhir 2020. Namun ada juga yang kabarnya bakal rilis tahun 2021. Kendati demikian ada pula model yang masih menyimpan teka-teki, bakal diluncurkan atau sekadar pengetesan di sini.

Baca juga: Melihat Spesifikasi VW Golf TGI Berbahan Bakar Gas dan Bensin

Jadi, apa saja mobil SUV baru yang kemungkinan bakal hadir di Indonesia? Berikut daftar selengkapnya.

Daihatsu Rocky

Daihatsu Rocky
Daihatsu Rocky

Masih hangat Daihatsu Rocky yang akhir pekan lalu kepergok sedang uji jalan di Indonesia. Saat dikonfirmasi, Marketing & CR Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso enggan mengomentarinya.

Tapi sempat melontarkan pernyataan bahwa peluncuran Daihatsu Rocky tidak dilakukan 2020 ini. Ini kemudian mengandung arti bisa jadi Daihatsu merilisnya tahun depan.

Toyota Raize

Toyota Raize
Toyota Raize

Kembaran Daihatsu Rocky, Toyota Raize juga berpeluang meluncur di Indonesia. Artinya jika Rocky mengaspal, kenapa Raize enggak?

Soal ini sayangnya belum ada bocoran modelnya tengah lakoni uji jalan. Namun Toyota Indonesia sempat memberikan kisi-kisi. Bila ingat usai peluncuran new Agya Maret lalu, Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor (TAM) Kazunori Minamide menyatakan publik diminta menantikannya. “Mohon tunggu sampai waktu yang pas,” katanya.

Nissan Magnite

Nissan Magnite
Nissan Magnite

Nissan tak mau ketinggalan, mencoba meramaikan segmen mini SUV 5-penumpang dengan merilis Magnite. Sebab, belum lama ini modelnya juga ketahuan tengah melintas di jalanan Indonesia, lengkap dengan kamuflase.

Bisa jadi Magnite merupakan salah satu dari 3 mobil baru Nissan yang bakal diluncurkan di Indonesia, setelah Kicks e-Power dan Leaf. Bila ingat, Kicks juga sempat terpotret sedang tes jalan, selang beberapa bulan kemudian akhirnya diluncurkan.

Kia Sonet

KIA Sonet
KIA Sonet

Mobil lain yang beberapa waktu lalu juga sempat booming adalah KIA Sonet. SUV kompak ini juga rumornya dalam waktu dekat akan meluncur di Indonesia, setelah melakukan serangkaian tes jalan di Indonesia.

Melihat laman resmi KIA Indonesia, Sonet sudah terpampang pada halaman pembuka, tapi masih berupa teaser.


Kembali ke atas