Daftar Mobil Terkini yang Diprediksi akan Menjadi Incaran Kolektor

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 26 July 2020

Daftar Mobil Terkini yang Diprediksi akan Menjadi Incaran Kolektor

momobil.id – Ada beberapa faktor yang membuat mobil berusia lawas tetap memiliki harga jual tinggi. Mulai dari masih banyaknya peminat, unitnya yang sangat langka, hingga nilai sejarah yang tersimpan di dalamnya. Tak heran jika mobil-mobil yang memenuhi kriteria tersebut kerap menjadi mobil incaran para kolektor

Tak ada patokan harga pasti untuk deretan mobil klasik yang menjadi incaran kolektor. Ada berbagai faktor yang menentukan terbentuknya harga pada sebuah mobil klasik. Namun yang pasti, jika kondisi sebuah mobil klasik masih bagus baik di bagian eksterior dan interior, mesinnya masih sanggup berjalan, dan surat-surat lengkap, maka harga jualnya bisa jadi cukup tinggi.

Pada tahun 2020 ini, sebenarnya ada beberapa model mobil yang berpotensi menjadi mobil klasik yang menjadi incaran para kolektor di masa mendatang. Sebuah perusahaan asuransi mobil klasik Hagerty baru saja mengeluarkan daftar kendaraan yang kemungkinan besar akan menjadi incaran kolektor di masa depan. Seperti dilansir Okezone yang mengutip Forbes, berikut lima mobil tersebut.

Baca juga: Tiga Model Ini Berikan Kontribusi Besar untuk Ekspor CBU Suzuki

Ford Shelby Mustang GT500

Mobil ini memiliki mesin V8 yang memiliki kekuatan 760 horsepower. Ini adalah mesin paling kuat yang dimiliki Ford. Mobil ini mengingatkan pada versi lawas Ford Shelby tahun 1967. Mobil ini akan diproduksi 5.000 unit.

Chevrolet Corvette Stingray

Mobil ini memiliki mesin V8 dengan kekuataan 490 horsepower. Mobil ini diproduksi dengan sangat terbatas karena adanya aksi mogok dari pekerja General Motors. Juga adanya Covid-19 yang menghambat aktivitas produksi.

Polestar 1

Mobil ini diproyeksi menjadi buruan para kolektor di masa depan. Polestar 1 adalah yang pertama dalam jajaran baru dari mobil listrik dari Volvo. Mobil ini bisa dijalankan dengan listrik dan bensin.

Mobil ini memiliki dua motor listrik dan mesin bensin 2.0 liter turbo. Mesin ini bisa menghasilkan 619 tenaga kuda. Hanya 1.500 unit yang akan diproduksi dan hanya 450 unit yang dilepas di Amerika Serikat.

Jeep Gladiator Rubicon

Jeep tampaknya membutuhkan waktu lama untuk membawa kembali mobil pickup berbasis Wrangler. adalah dugaan siapa pun. Mobil ini menyajikan impian para pemilik Jeep yang biasanya didapatkan dengan melakukan modifikasi sendiri.

Cadillac CT6-V

CT6-V adalah satu-satunya mobil produksi General Motors yang mengemas mesin “Blackwing” twin-turbocharged 4.2 liter berkapasitas 550 liter. Tampaknya tidak akan ada lagi mobil seperti ini di masa-masa yang akan datang.


Kembali ke atas