Daihatsu ME:MO Concept, Mobil Konsep yang Bisa Dikostumisasi

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 30 October 2023

Daihatsu ME:MO Concept, Mobil Konsep yang Bisa Dikostumisasi

momobil.id – Pada ajang pameran otomotif Japan Mobility Show 2023, Daihatsu Motor Co., Ltd. menampilkan sejumlah mobil konsep. Salah satu mobil yang cukup menarik perhatian adalah Daihatsu ME:MO Concept.

Daihatsu ME:MO merupakan sebuah kendaraan elektrifikasi murni yang dirancang dengan desain menarik dan dapat dikostumisasi sesuai dengan keinginan penggunanya. Tidak hanya mengubah desain, penggunanya juga dapat menghias tampilan dari kei car Daihatsu ini dengan mudah. Pengguna dapat melakukan penggantian pada bodi panel dan hiasannya. Penggantian bagian eksterior dan interior dapat dilakukan secara plug and play.

ME:MO didesain sebagai mobil ramah lingkungan yang dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Mobil ini juga dibangun dari material limbah plastik daur ulang yang dicetak melalui 3D printing. Pemilik Daihatsu ME:MO dapat memilih tekstur, ornamen, serta warna sesuai dengan keinginan.

Baca Juga: Segini Harga Baru dan Bekas Daihatsu Rocky di Tahun 2023

Desain Daihatsu ME:MO Concept

Daihatsu ME:MO Concept
Daihatsu ME:MO Concept

Masuk ke dalam segmen kei car, Daihatsu ME:MO memiliki dimensi yang kompak. Mobil ini memiliki panjang 2.955 mm, lebar 1.475 mm, tinggi 1.590 mm, dan jarak sumbu roda 1.985 mm.

Secara tampilan, Daihatsu ME:MO tampak futuristis dan minimalis berkat tampilan bodi yang mengotak. Bodi dari konsep kei car Daihatsu ini dibalut dengan kelir abu-abu, hitam, dan putih. Bagian bumper didominasi oleh warna hitam, sementara bagian depan dilengkapi dengan dua buah lampu dengan motif pixel. Panel bagian lampu depan bisa dimodifikasi sesuai dengan keinginan penggunanya.

Beralih ke sisi samping, Daihatsu ME:MO disematkan pintu berukuran besar dengan bukaan yang lebar. Bagian kaki-kaki ditopang dengan ban Dunlop Enasave, serta velg berukuran kecil yang dapat diubah desainnya sesuai dengan keinginan pengguna. Sementara bagian belakang memiliki desain yang serupa dengan fasia depan, yaitu bumper berkelir hitam dan lampu belakang dengan motif pixel.

Masuk ke bagian interior, Daihatsu ME:MO terlihat minimalis dan dapat disesuaikan dengan fungsinya. Bagian jok, head unit, dan dashboard dari ME:MO dibuat sederhana dan bisa dipersonalisasi sesuai keinginan penggunanya.

Sumber gambar: Daihatsu

mobil terkait

Rp 98.000.000

Individu

SIDOARJO

Rp 115.000.000

Individu

BINJAI

Rp 137.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 90.000.000

Individu

JEMBER

Rp 113.000.000

Individu

JEMBER

Rp 110.000.000

Individu

KARANGANYAR


Kembali ke atas