Daihatsu Perkenalkan Rocky Generasi Terbaru, Apa Bedanya dengan Generasi Lawas?

Ditulis oleh : Syah Rezi Tungga Dewi

01 Nov 2019

momobil.id - Setelah tujuh belas tahun hadir dan sempat dihentikan penjualannya, Daihatsu kembali memamerkan Rocky generasi terbaru di ajang Tokyo Motor Show 2019. Daihatsu Rocky dikenal sebagai mini SUV yang diproduksi sekitar tahun 1989-2002. Di Eropa dan Australia serta Indonesia, Rocky dikenal sebagai Feroza. Sementara di Inggris Rocky dikenal sebagai Sportrak.

Rocky terbaru tampil beda dibanding Rocky yang dikenal di Indonesia pada tahun 1990an. Generasi kedua dari Daihatsu Rocky muncul dengan bodi compact dan lebih kecil dibandingkan Daihatsu Terios. Seperti dilansir Tempo, model ini diproduksi di pabrik Nakatsu, Oita (Daihatsu Motor Kyushu).

Bersamaan dengan ukurannya yang compact, membuat Rocky hanya memiliki lima tempat duduk. Dimensi bodi pun cukup mini, yakni panjang 3.995mm, lebar 1.695mm, dan tinggi 1.620mm.

Meskipun mini, bodi Rocky secara keseluruhan terlihat kekar dengan velg 17 inci. Velg ini dibalut ban berukuran 195/60 R17. Mobil ini memiliki bobot 980 kg. Guna memaksimalkan bodi yang mini, ban cadangan di ruang bagasi dihilangkan sehingga bagasi tampak lebih luas dan dimaksimalkan fungsinya.

Baca Juga: Honda FIT mejeng di Tokyo Motor Show 2019, Kapan Masuk Indonesia?

Rocky dibekali mesin 996cc, pendingin air, tiga silinder segaris, 12 valve, DOHC, intercooler turbo serta sanggup menghasilkan output 98PS pada 6.000 rpm dan torsi 140 Nm pada 4.000 rpm. Tenaga dari mesin ini disalurkan ke roda penggerak depan melalui transmisi CVT.

Daihatsu Rocky terbaru akan diluncurkan pada 5 November 2019 atau sehari setelah pameran Tokyo Motor Show 2019. Belum ada rilis resmi apakah Rocky terbaru akan masuk Indonesia atau tidak. Hal ini disebabkan oleh perbedaan mesin dari rata-rata mesin Daihatsu di Indonesia.

Sumber gambar: Auto Car India

  • News
  • daihatsu
  • Daihatsu terbaru
  • Daihatsu Rocky
  • Tokyo Motor Show 2019

Cari Mobil

Baru
Bekas
2009
2019

Actions

Mobil yang disarankan

PALEMBANG

2015
Manual

105 juta

JAKARTA BARAT

2015
Otomatis

245 juta

MEDAN

2018
Manual

127 juta

momobil.id, Situs Jual Beli Mobil Bekas Terbaik di Indonesia

Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance), secara resmi meluncurkan momobil.id yaitu satu-satunya used-car marketplace yang memiliki layanan terlengkap di Tanah Air. momobil.id merupakan platform jual beli mobil bekas yang mempertemukan pembeli dengan penjual mobil bekas perorangan (C2C) dan dealers (B2C). momobil.id menjadi situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia... karena hanya momobil.id satu-satunya used-car marketplace atau e-commerce otomotif yang memberikan layanan pembiayaan sendiri dan terpercaya dari Adira Finance yang berkomitmen menjadi perusahaan pembiayaan terbaik dan terdepan di Indonesia. Jadi, Anda tak perlu ragu lagi beli mobil bekas atau kredit mobil bekas di momobil.id.
Sebagai salah satu automotive marketplace atau situs jual beli mobil terbaik di Indonesia, momobil.id hadir untuk memberi solusi bagi penjual dan pembeli mobil bekas di Tanah Air, karena tak bisa dipungkiri bahwa pasar mobil bekas di Tanah Air masih sangat menjanjikan dan bila dikelola dengan baik akan turut berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi bangsa. Untuk itulah, Adira Finance melalui momobil.id ambil bagian dalam kontribusi tersebut, dengan membantu para penjual dalam memperluas pangsa pasar mereka secara digital (memasarkan atau menjual mobil bekas mereka ke seluruh Indonesia). Sedangkan untuk pembeli, momobil.id membantu dalam memberikan pilihan mobil bekas berkualitas, memberikan berbagai berbagai promo menarik, serta memberikan layanan pembiayaan atau kredit mobil bekas terbaik dan terpercaya dari Adira Finance.
Jadi, mo cari mobil bekas? Mo kredit mobil bekas? Atau mungkin, mo jual mobil bekas? Pilih momobil.id aja! Jual beli mobil: Mudah, aman, dan nyaman!
Read More