Daihatsu Umumkan Recall untuk 3 Mobil Ini di Indonesia

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 16 March 2022

Daihatsu Umumkan Recall untuk 3 Mobil Ini di Indonesia

momobil.id – Setelah Toyota mengumumkan recall pada Toyota Raize, Astra Daihatsu Motor (ADM) juga mengumumkan adanya program recall pada sejumlah lini produknya. Recall ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab Daihatsu terhadap konsumennya. Lantas mobil apa yang terkena program recall Daihatsu?

Daihatsu mengumumkan adanya program recall untuk tiga mobil andalannya, yaitu Rocky, Luxio, dan Gran Max. Dengan program recall, Daihatsu dapat memberikan produk dan pelayanan terbaik agar konsumen tetap setia dan beraktivitas dengan aman. Berdasarkan informasi yang beredar, Daihatsu melakukan Recall pada 9.378 unit Rocky yang diproduksi pada periode 28 April hingga 7 Oktober 2021. Adapun masalah pada Daihatsu Rocky adalah masalah pada shock absorber bagian depan. Daihatsu Rocky yang diproduksi pada periode tersebut akan dilakukan penguatan dengan menambah titik pengelasan pada shock absorber. Hal ini dilakukan agar mencegah bunyi yang ditimbulkan ketika melewati kondisi jalan yang buruk, serta memberi kenyamanan pada penumpang.

Baca Juga: Kata Daihatsu, Biaya Perawatan All New Xenia Lebih Murah Rp2 Jutaan dari Generasi Kedua

Sementara itu pada produk Gran Max dan Luxio, masalah terjadi di bagian komponen ECU mesin, dimana mesin mengalami knocking, RPM yang tidak stabil, bahkan kinerja mesin tersendat hingga mati. Daihatsu Indonesia akan melakukan pemrograman ulang terhadap komponen ECU mesin. Setidaknya ada sekitar 11.734 unit secara total model Gran Max dan Luxio yang terkena recall ECU mesin dengan produksi 9 September 2021 hingga 21 Januari 2022.

Agar kendaraan dapat berfungsi dengan optimal, Daihatsu merekomendasikan konsumennya agar mengikuti program recall. Untuk proses perbaikan, model Daihatsu Rocky akan memakan waktu sekitar 10 jam. Sementara untuk model Daihatsu Gran Max dan Luxio memakan waktu perbaikan sekitar 15 menit. Perlu dicatat bahwa recall yang dilakukan Daihatsu tidak dikenakan biaya. Untuk prosedur recall, Daihatsu akan menghubungi konsumen yang kendaraannya masuk ke daftar recall. Selain itu, pelanggan juga bisa memeriksa secara mandiri apakah mobil masuk ke dalam program recall lewat www.daihatsu.co.id/recall.

mobil terkait

Rp 269.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 342.000.000

Individu

BEKASI

Rp 192.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 287.000.000

Individu

BEKASI

Rp 355.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 186.000.000

Individu

BEKASI


Kembali ke atas