Dapat Insentif PPnBM, Ini Harga OTR Honda City Hatchback RS

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 6 April 2021

Dapat Insentif PPnBM, Ini Harga OTR Honda City Hatchback RS

momobil.id – Setelah resmi diperkenalkan pada 3 Maret 2021, PT Honda Prospect Motor (HPM) kini resmi mengumumkan harga Honda City Hatchback RS. Harga Honda City Hatchback RS sudah termasuk diskon Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) nol persen periode Maret-Mei 2021.

Berdasarkan rilis resmi yang diterima kumparan, pengganti Honda Jazz di Indonesia ini dibanderol dengan harga yang cukup kompetitif. Honda City Hatchback RS transmisi manual, diniagakan seharga Rp289 juta on the road Jakarta.

Sementara untuk Honda City Hatchback RS bertransmisi otomatik CVT, harganya lebih mahal Rp10 juta, menjadi Rp 299 juta on the road Jakarta. Seperti disebutkan di atas, seluruh harga Honda City Hatchback RS ini tentunya sudah mendapatkan diskon dari perluasan relaksasi PPnBM.

Honda City Hatchback RS
Honda City Hatchback RS

Berdasarkan Keputusan Menteri Perindustrian Nomor 839 Tahun 2021, Honda City Hatchback RS termasuk dalam daftar delapan nama mobil penerima perluasan relaksasi PPnBM. Mobil yang akan jadi pesaing dari Toyota Yaris, Suzuki Baleno, Mazda 2, Kia Rio, dan Suzuki SX4 S-Cross ini, dinilai telah memenuhi berbagai persyaratan penerima perluasan relaksasi PPnBM.

Mulai dari berkapasitas mesin di bawah 2.500 cc, diproduksi di dalam negeri serta memiliki tingkat local purchase di atas 60 persen. Khusus mobil ini, memiliki local purchase sebesar 70 persen.

“Honda selalu berusaha untuk memberikan nilai lebih bagi konsumen, dengan produk yang menawarkan berbagai keunggulan dan fitur terdepan, harga yang value for money, hingga biaya operasional yang ringan,” ucap Business Innovation and Sales & Marketing PT HPM, Yusak Billy.

Baca juga: Melihat Deretan Fitur Honda City Hatchback RS yang Gantikan Jazz di Indonesia

Sebagai informasi, harga yang disajikan itu juga masih berpotensi lebih murah lagi apabila mendapatkan tambahan diskon dari para tenaga penjual.

Adapun City Hatchback RS dibekali dengan mesin baru yang punya spesifikasi bensin 4 silinder DOHC 16 katup i-VTEC berkapasitas 1.5 liter.

Di atas kertas, mesin ini menawarkan tenaga 119 dk pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm. Tenaga dan torsi tersebut selanjutnya disalurkan ke dua roda depan, melalui transmisi manual 6 percepatan dan otomatik CVT.


Kembali ke atas