Delapan Rekomendasi Mobil untuk Taksi Online

Ditulis oleh : redaksi | 21 February 2020

Delapan Rekomendasi Mobil untuk Taksi Online

momobil.id – Mau mencoba pekerjaan sebagai pengemudi taksi online namun masih bingung memilih mobil yang tepat? Tidak perlu khawatir, karena di pasaran saat ini sudah cukup banyak mobil baru yang cocok dijadikan sebagai modal usaha untuk menjadi taksi online. Harganya pun cukup bervariasi dengan model yang beragam.

Namun pastikan kamu sudah mengetahui syarat dan ketentuan apa saja yang harus dipenuhi ketika ingin mendaftar sebagai pengemudi taksi online. Salah satunya adalah syarat mobil yang minimal harus keluaran tahun 2013 ke atas. Berikut daftar rekomendasi mobil yang bisa dijadikan taksi online dengan harga terjangkau.

Baca Juga: Daftar Lima Mobil Terlaris di Indonesia Tahun 2019

Toyota Agya

Toyota Agya termasuk mobil yang banyak digunakan para pengemudi taksi online. Lantaran ukurannya cukup mungil, mobil ini hanya bisa digunakan untuk mengangkut 1-4 penumpang. Ukurannya yang compact membuat Agya cukup gesit ketika menerjang kemacetan di daerah perkotaan.

Toyota Agya menggunakan mesin DOHC 3 silinder sejajar dengan 12 katup, kapasitas silinder 998 cc dan torsi sebesar 88 kgm pada 3.600 rpm.  Meski begitu, ada juga pilihan dengan mesin 1.200 cc. Harga Toyota Agya per Februari 2020 berada di kisaran Rp143 juta hingga Rp163 juta OTR Jakarta.

Toyota Calya

Toyota Calya termasuk mobil ramah lingkungan dengan harga terjangkau (LCGC). Mobil ini bisa mengangkut penumpang hingga tujuh orang. Secara desain bentuknya juga terlihat simpel dengan lekuk halus di samping bodinya.

Semua varian Toyota Cayla menggunakan mesin 1.197 cc. Sangat cocok untuk penggunaan harian, termasuk dijadikan mobil taksi online. Harga Toyota Calya per Februari 2020 mulai dari Rp142 juta hingga Rp163 juta.

Toyota Avanza

Mungkin Toyota Avanza menjadi mobil yang paling banyak dipilih para pengemudi taksi online. Hemat BBM serta kapasitas penumpang yang cukup besar menjadi alasan mobil ini menjadi favorit banyak orang. Avanza sendiri memiliki banyak varian model yang bisa dipilih, sehingga bisa disesuaikan dengan kemampuan konsumen.

Tiap model memiliki fitur dan kelengkapan sendiri, jadi pastikan pilih sesuai kebutuhan. Harga Toyota Avanza per Februari 2020 mulai dari Rp194 juta hingga Rp227 juta.

Honda Mobilio

Honda Mobilio bisa menjadi opsi berikutnya jika ingin memulai jasa transportasi online. Mobil ini juga sudah banyak digunakan oleh perusahaan taksi konvensional sebagai kendaraan operasional mereka. Sama seperti Toyota Avanza, Honda Mobilio juga bisa digunakan untuk menerima semua pilihan orderan. Karena mobil ini mampu menampung penumpang hingga tujuh orang.

Honda Mobilio sendiri menggunakan mesin 1.5L SOHC i-VTEC. Harga Honda Mobilio per Februari 2020 mulai dari Rp203,4 juta hingga Rp259 juta OTR Jakarta.

Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla sejenis dengan Toyota Agya yang hanya bisa menampung hingga empat penumpang saja. Perbedaan antara Toyota Agya dan Daihatsu Ayla pun tak begitu signifikan. Bedanya, Daihatsu Ayla memiliki lebih banyak varian mulai dari tipe D hingga R Deluxe. Ayla juga memiliki varian mesin 1.200 cc seperti Agya.

Per Februari 2020, Daihatsu Ayla dibanderol mulai dari Rp101.650.000 hingga Rp155.350.000 OTR Jakarta.

Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra memiliki karakteristik yang sama dengan Toyota Calya. Sama-sama mampu menampung hingga tujuh penumpang dan memiliki gaya desain maupun ruang kabin yang cukup mirip.

Daihatsu Sigra sendiri memiliki varian dengan mesin 1.0 liter atau 1.2 liter VVT-i. Per Februari 2020, Daihatsu Sigra bisa ditebus mulai dari Rp117.500.000 hingga Rp160.250.000.

Daihatsu Xenia

Sebagai kembaran Toyota Avanza, Daihatsu Xenia juga menawarkan ruang kabin yang luas dan hemat BBM. Ruang kabin luas mampu menampung hingga tujuh penumpang.

Daihatsu Xenia juga memiliki banyak varian dengan penggunaan mesin dan fitur yang berbeda-beda. Setidaknya ada dua varian mesin yaitu mesin 1.3 untuk tipe X hingga R, serta mesin 1.5 yang hanya untuk tipe R. Harga Daihatsu Xenia per Februari 2020 mulai dari Rp190.650.000 hingga Rp234.550.000.

Suzuki Ertiga

Bisa dibilang Suzuki Ertiga menjadi kompetitor terkuat untuk Toyota Avanza. Hal ini karena Ertiga juga menawarkan kabin luas yang mampu menampung hingga tujuh penumpang. Ertiga terbaru menggunakan mesin K15B DOHC 1.462 cc.

Dari sisi fitur baik untuk kebutuhan hiburan hingga keamanan, Suzuki Ertiga sangat layak untuk dipertimbangkan. Per Februari 2020, Suzuki Ertiga ditawarkan mulai dari Rp205 juta hingga Rp249 juta.(Malika)

Sumber gambar: Shutterstock


Kembali ke atas