Deretan Harga Mobil City Car di Bawah Rp200 Juta

Ditulis oleh : Agita Bela Hakiki | 30 November 2020

Deretan Harga Mobil City Car di Bawah Rp200 Juta

momobil.id – Bagi orang yang memiliki rencana untuk membeli mobil baru, mempertimbangkan untuk membeli city car atau mobil kota bisa jadi pilihan yang tepat. Selain karena fitur dan fungsi yang kompak, harganya pun juga bisa dijadikan pertimbangan. Berikut kami rangkum deretan mobil city car terbaru dengan harga di bawah Rp200 jutaan.

Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla Facelift 2020
Daihatsu Ayla Facelift 2020

City car keluaran Daihatsu ini bisa dibilang memiliki harga termurah di kategorinya. Dibanderol mulai dari Rp 102,15 – 159,9 juta, mobil ini sangat cocok bagi Sahabat Momo yang memiliki budget di bawah Rp 200 juta.

Di atas kertas, mobil ini dilengkapi dengan mesin 1.000 cc 3-silinder tanpa VVT-i yang menghasilkan tenaga 64 Tk. Sedangkan mesin 1.200 cc 4-silinder tanpa VVT-i mampu menghasilkan tenaga 86,8 Tk /108 Nm. Namun, Daihatsu Ayla masih menggunakan mesin berkapasitas 1,0 liter dan 1,2 liter untuk varian tertinggi.

Suzuki Karimun Wagon R

Suzuki Karimun Wagon R
Suzuki Karimun Wagon R

Bergeser ke Suzuki Karimun Wagon R, mobil ini dibanderol mulai dari Rp 120,5 – 151 juta. Hadir dengan tiga varian, yaitu GA, GL dan GS, siap memberikan pengalaman berkendara yang nyaman. Mobil dengan kapasitas 5 orang ini, memakai mesin 3-silinder 1000 cc. Dengan transmisi 5-percepatan manual dengan Auto Gear Shift atau perpindahan otomatis, mobil ini memiliki output 68 PS dengan torsi 90 Nm.

Baca juga: Tiga Mobil Favorit Pilihan Millenials: Kelas LCGC di Peringkat Dua dan Tiga

Toyota Agya

Toyota Agya facelift
Toyota Agya facelift

Serupa tapi tak sama. Soal harga, Toyota Agya berada di atas saudara kembarnya, Daihatsu Ayla. Toyota Ayla dipasarkan di harga Rp 143,8 – 169,29 juta. Tentu saja, Agya hadir dengan fitur yang satu tingkat di atas Ayla seperti penggunaan pelek berbahan alloy pada varian termurahnya.

Agya hadir dengan pilihan 1.0L G, 1.2L G, dan 1.2L TRD. Mobil ini dilengkapi teknologi katub variable VVT-i yang menghasilkan tenaga 67 PS. Sementara untuk varian 4-silinder 1,2 liter memiliki daya 88 PS dan torsi 108 Nm.

Honda Brio

Honda Brio generasi kedua
Honda Brio generasi kedua

Pilihan citi car yang juga jadi primadona banyak pengendara adalah Honda Brio. Varian Brio Satya S dan E serta RS Manual dipasarkan dengan harga Rp 148,4 – 186,9 juta. Sementara untuk varian tertinggi yaitu Brio RS CVT dipasarkan di harga Rp 202,2 juta.

Dari segi tampilan, Brio Satya S dilengkapi dengan pelek kaleng dengan penutup dop dan tanpa dibekali lampu kabut. Sementara varian Brio yang lain sudah berada di atas Brio Satya S. Di semua varian, mesin Brio sudah menggunakan 4-silinder 1,2 liter dengan daya 90 PS.

Suzuki Ignis

Suzuki Ignis facelift
Suzuki Ignis facelift

Kembali ke Suzuki, kali ini pabrikan berlogo S ini memberikan nyawa SUV ke dalam mobil city car yang satu ini. Suzuki Ignis bisa dipinang dengan mahar Rp 174 – 203 juta. Hadir dengan dua varian yaitu GL dan GX, masing-masing dilengkapi dengan transmisi manual atau AGS. Semua varian Suzuki Ignis menggunakan mesin 4-silinder 1,2 liter bertenaga 83 PS dan torsi puncak 113 Nm.

Itulah tadi beberapa daftar mobil city car dengan harga di bawah Rp 200 jutaan. Nah, bagi Sahabat Momo yang berencana untuk membeli mobil jenis city car baru, bisa mempertimbangkan daftar mobil di atas.


Kembali ke atas