Deretan Koleksi Mobil Freddie Mercury, Ada Apa Saja?

Ditulis oleh : redaksi | 10 February 2020

Deretan Koleksi Mobil Freddie Mercury, Ada Apa Saja?

momobil.id – Nama almarhum vokalis Queen, Freddie Mercury, sempat kembali ramai dibicarakan kala kehadiran film Bohemian Rhapsody yang dibintangi oleh Rami Malek pada 2018 lalu. Di luar karya-karyanya yang melegenda, Freddie Mercury ternyata juga memiliki fakta menarik yang terkait dengan dunia otomotif. Sepanjang hidupnya, Freddie ternyata tak pernah memiliki surat izin mengemudi (SIM). Namun, Freddie memiliki koleksi mobil mewah yang cukup beragam.

Koleksi mobil mewah yang ada di garasi rumahnya mulai dari Mercedes Benz hingga Rolls Royce. Merangkum dari Grandtournation.com, berikut deretan mobil yang pernah dimiliki oleh Freddie.

Baca Juga: Melihat Pesona Klasik nan Mewah Mobil Cadillac di Era 50’an

Studebaker Champion 1950

Studebaker 1950
Studebaker Champion 1950/sumber gambar: David Walter Banks for Wall Street Journal

Mobil ini adalah salah satu model terpopuler yang pernah dirilis oleh Studebaker antara tahun 1938 hingga 1958. Freddie memiliki Studebaker Champion keluaran tahun 1950 yang tampil dengan warna biru dan hidung mirip peluru. Tak heran mobil ini menjadi salah satu koleksi di garasi rumahnya.

Daimler Limousine

Daimler Limousine
Daimler Limousine/sumber gambar: www.motorstown.com

Mobil keren kedua milik Freddie adalah Daimler Limousine DS420. Mobil ini diproduksi selama periode 1968 hingga 1992. Yang paling menarik, Daimler Limousine kepunyaan Freddie adalah model yang sama dengan yang digunakan oleh kerajaan Inggris. Hingga sekarang, Daimler Limousine masih sering dipakai untuk acara-acara penting seperti pernikahan atau pemakaman.

Rolls Royce Silver Shadow

Rolls Royce Silver Shadow
Rolls Royce Silver Shadow

Rolls Royce Silver Shadow adalah mobil yang dipilih Freddie untuk menggantikan Daimler Limousine miliknya. Mobil ini tampil mewah dengan finishing abu-abu muda, serta perpaduan material kulit dan kayu di bagian interior. Teknologi canggih pada zamannya seperti pemutar kaset dan telepon juga tersedia!

Mercedes Benz 420 SEL

Mercedes-Benz 420 SEL
Mercedes-Benz 420 SEL/sumber gambar: 2040-cars.com

Dibeli pada tahun 1960, bisa dibilang Mercedes Benz 420 SEL merupakan salah satu mobil terfavorit Freddie. Ia menggunakan mobil ini untuk beraktivitas sehari-hari. Sayangnya, pada tahun 1996 Mercedes Benz 420 SEL milik Freddie resmi terjual di acara lelang.

Lincoln Town Car

Lincoln Town Car
Lincoln Town Car/sumber gambar: FavCars.com

Lincoln Town Car termasuk mobil mewah yang populer di Amerika. Ketika Freddie membeli sebuah apartemen di New York, mobil ini menjadi pilihannya sebagai kendaraan utama untuk berkeliling di negeri Paman Sam.

Range Rover V8 Convertible

Range Rover V8 Convertible
Range Rover V8 Convertible/sumber gambar: www.rogertaylor.info

Mobil terakhir adalah Range Rover V8 Convertible. Yang satu ini cukup unik, karena termasuk mobil favorit Freddie meski tidak berstatus mobil mewah. Mungkin yang membuat Freddie begitu menyukainya adalah karena desain atap terbukanya. Kabarnya, Freddie menjual Range Rover V8 Convertible kesayangannya kepada sang drummer Queen, Roger Taylor.(Dwi Yanto)

Sumber gambar: Tallengestore.com



Kembali ke atas