Suka Koleksi Mobil Klasik Jepang? Sudah Punya yang Ini Belum?

Ditulis oleh : Syah Rezi Tungga Dewi

23 Aug 2019

momobil.id - Walau dunia otomotif selalu berkembang dalam menciptakan teknologi yang lebih modern, masih banyak penggemar mobil yang memilih mobil keluaran lawas, atau lebih sering disebut mobil klasik. Salah satu mobil klasik yang populer di Indonesia adalah mobil klasik keluaran Jepang.

Negeri matahari terbit tersebut memang dikenal mendominasi pasar otomotif Indonesia. Hal ini terbukti jika melihat data penjualan mobil di Indonesia tahun 2017, yang mana mobil produksi Jepang lebih unggul 98,2 persen dibandingkan mobil produksi Eropa.

Mobil klasik biasanya gemari karena desain dan nilai sejarahnya yang menarik, sehingga menjadi buruan para kolektor mobil klasik. Semakin unik desainnya dan nilai sejarahnya, semakin tinggi pula harga mobil klasik di kalangan para kolektor. Walau demikian, para kolektor tak segan-segan untuk mengocek kantong lebih dalam untuk mobil yang mereka inginkan. Tanpa berpanjang lebar lagi, berikut deretan mobil klasik Jepang yang populer di Indonesia:

Honda NSX-R 1992

Honda NSX-R
Honda NSX-R 1992

Honda NSX merupakan supercar besutan Honda yang diproduksi mulai dari tahun 1991-2005. Dengan menyandang label supercar, mesin yang digendongnya pun tak main-main untuk era tersebut. Dibekali dengan mesin spark-ignition 4-stroke VTEC dan penggerak roda 2WD, supercar lawas ini menyemburkan 276 hp dan torsi maksimal 294 Nm. Honda NSX-R tersedia dalam dua varian transmisi yaitu manual dan otomatis. Mobil klasik ini masih sering muncul dalam berbagai pameran mobil klasik di Indonesia.

Nissan 180SX

Nissan 180SX

Nissan 180SX adalah mobil fastback yang diproduksi oleh Nissan Motors antara tahun 1988 dan 1998. Inline4 16V DOHC Turbo dipilih sebagai mesin untuk memperkuat performa Nissan 180SX. Mesin tersebut menyemburkan tenaga sebesar 103 hp dan torsi maksimal sebesar 274 Nm. Transmisi yang disediakan adalah transmisi manual dengan lima kali percepatan.

Toyota Corolla DX 1983

Toyota Corolla DX

Corolla DX atau generasi keempat (KE70) ini masuk ke pasar Indonesia sekitar tahun 1980. Ada beberapa varian yang dihadirkan, mulai dari sedan dua pintu, empat pintu, dan station wagon. Untuk varian mesinnya, tersedia dari 1.300 cc, 1.500 cc, 1.600 cc, 1.800 cc, hingga 2.000 cc.

Corolla DX yang dihadirkan di Indonesia hanya mengusung mesin 1.290 cc (1.3L), yang berkode 4K-U dan menggunakan pushroad OHV. Mesin ini sama seperti yang digunakan pada Toyota Kijang. Tenaga yang dihasilkan sebesar 74 hp pada 5.600 rpm. Sedangkan torsi puncaknya mencapai 105 Nm pada 3.600 rpm.

Sumber gambar: Wikipedia

  • Featured Article
  • Mobil Klasik
  • Toyota
  • honda
  • nissan
  • Mobil Jepang

Cari Mobil

Baru
Bekas
2009
2019

Actions

Mobil yang disarankan

BANJAR

2009
Otomatis

106 juta

BANJAR

2018
Manual

176 juta

BANJAR

2011
Otomatis

86 juta

momobil.id, Situs Jual Beli Mobil Bekas Terbaik di Indonesia

Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance), secara resmi meluncurkan momobil.id yaitu satu-satunya used-car marketplace yang memiliki layanan terlengkap di Tanah Air. momobil.id merupakan platform jual beli mobil bekas yang mempertemukan pembeli dengan penjual mobil bekas perorangan (C2C) dan dealers (B2C). momobil.id menjadi situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia... karena hanya momobil.id satu-satunya used-car marketplace atau e-commerce otomotif yang memberikan layanan pembiayaan sendiri dan terpercaya dari Adira Finance yang berkomitmen menjadi perusahaan pembiayaan terbaik dan terdepan di Indonesia. Jadi, Anda tak perlu ragu lagi beli mobil bekas atau kredit mobil bekas di momobil.id.
Sebagai salah satu automotive marketplace atau situs jual beli mobil terbaik di Indonesia, momobil.id hadir untuk memberi solusi bagi penjual dan pembeli mobil bekas di Tanah Air, karena tak bisa dipungkiri bahwa pasar mobil bekas di Tanah Air masih sangat menjanjikan dan bila dikelola dengan baik akan turut berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi bangsa. Untuk itulah, Adira Finance melalui momobil.id ambil bagian dalam kontribusi tersebut, dengan membantu para penjual dalam memperluas pangsa pasar mereka secara digital (memasarkan atau menjual mobil bekas mereka ke seluruh Indonesia). Sedangkan untuk pembeli, momobil.id membantu dalam memberikan pilihan mobil bekas berkualitas, memberikan berbagai berbagai promo menarik, serta memberikan layanan pembiayaan atau kredit mobil bekas terbaik dan terpercaya dari Adira Finance.
Jadi, mo cari mobil bekas? Mo kredit mobil bekas? Atau mungkin, mo jual mobil bekas? Pilih momobil.id aja! Jual beli mobil: Mudah, aman, dan nyaman!
Read More