DFSK Perkenalkan Mobil Listrik SERES E1 di PEVS 2023

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 19 May 2023

DFSK Perkenalkan Mobil Listrik SERES E1 di PEVS 2023

momobil.id – PT Sokonindo Automobile selaku produsen DFSK memperkenalkan merek mobil baru di Indonesia, yakni SERES pada pameran Periklindo Electric Show (PEVS) 2023. Sebagai tanda hadirnya merek baru, DFSK menghadirkan mobil listrik SERES E1 untuk pasar Indonesia.

SERES merupakan merek mobil kedua yang diperkenalkan PT Sokonindo di Indonesia. Merek ini nantinya akan berfokus pada penjualan kendaraan elektrifikasi di Tanah Air.

“Kami memperkenalkan SERES sebagai merek baru untuk segmen penumpang di pasar kendaraan listrik di Indonesia. SERES saat ini sudah tersedia di beberapa negara di Eropa, Asia, serta Amerika,” ujar Franz Wang selaku Chief Operating Officer PT Sokonindo Automobile dilansir dari detikOto.

Mengenai SERES E1

Sebagai tanda kehadirannya di Indonesia, DFSK menghadirkan mobil listrik pertama dari merek SERES, yakni E1. Mobil listrik mungil tersebut merupakan sebuah pengembangan dari mobil konsep yang sebelumnya sudah diperkenalkan di Indonesia. Nantinya, SERES E1 akan bersaing langsung dengan Wuling Air EV.

SERES E1 memiliki bodi yang mengotak dengan ukuran yang ringkas. Secara dimensi, mobil ini memiliki panjang 3.030 mm, lebar, 1.495 mm, tinggi 1.640 mm, jarak sumbu roda 1.960 mm, serta gorund clearance 135 mm. Kabarnya, SERES E1 akan hadir dalam dua pilihan tipe, yakni Standard dan Luxury.

Soal fitur, SERES E1 disematkan berbagai fitur yang mampu menunjang kenyamanan dan keamanan berkendara. Untuk kenyamanan berkendara, mobil ini sudah dibekali dengan layar head unit berukuran 8 inci, persneling menggunakan selectror, panel instrumen digital berukuran 7 inci, AC touch panel, USB Interface, dan Smart USB Charging.

Sementara fitur keselamatannya sudah dibekali dengan ABS, EBD, Rear Parking Sensor, Hill Hold Control, Electronic Stability Control, Event Data Recording, TPMS, Air Bag System, ISO-FIX, High Voltage Safety Monitoring, Collision Power Failure Protection, High-strength steel cage frame body, Higher level of security protection, Charging Port Cover Reminder, Low Speed Pendestrian Warning, serta Glide Energy Feedback.

Baca Juga: DFSK Gelora E Versi CKD Melantai di IIMS 2023, Harga Lebih Terjangkau

Spesifikasi dan Bocoran Harga SERES E1

Soal dapur pacu, SERES E1 kabarnya dibekali dengan dua pilihan baterai. Varian standar menggunakan baterai berkapasitas 13,8 kWh dengan jarak tempuh 180 km. Sementara varian Luxury memiliki kapasitas baterai yang lebih besar, yaitu 16,8 kWh dengan jarak tempuh 220 km.

Seluruh varian SERES E1 akan dibenamkan motor listrik Permanent Magnet Synchronous berdaya 30 kW dan torsi 100 Nm. Mobil listrik mungil ini memiliki mode berkendara ECO dan Sport, serta mampu menempuh jarak hingga 220 km dalam sekali pengisian daya.

Meskipun sudah diperkenalkan secara resmi, PT Sokonindo belum memberikan informasi lebih detail mengenai harga dari mobil listrik pesaing Wuling Air EV ini. Kabarnya, SERES E1 akan dibanderol dengan harga yang lebih bersaing, bahkan lebih murah.

mobil terkait

Rp 115.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 92.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 127.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 100.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 110.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 102.000.000

Individu

SEMARANG


Kembali ke atas