Di Tengah Pandemi, Mobil Pick Up Laris Digunakan Untuk Usaha

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 29 June 2020

Di Tengah Pandemi, Mobil Pick Up Laris Digunakan Untuk Usaha

momobil.id – Pandemi virus Corona / COVID-19 membuat sebagian industri terkena dampaknya. Salah satu industri yang terpukul akibat pandemi ini adalah industri otomotif. Meski industri otomotif sedang melambat, beberapa jenis mobil masih banyak diborong oleh masyarakat. Salah satu jenis mobil yang laris diborong oleh masyarakat adalah mobil pick up. Pick up kebanyakan digunakan sebagai mobil niaga untuk keperluan bisnis. Kebanyakan para pengusaha kecil dan menengah masih mengandalkan pick up sebagai kendaraan yang menggerakkan ekonomi rakyat.

Pick up memang sedang laris pada saat pandemi ini. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan bahwa peminat mobil pick up meningkat akhir-akhir ini. Salah satu pick up yang penjualannya meningkat adalah Suzuki Carry. Mobil pick up Suzuki Carry tergolong paling laris penjualannya.

“Kebutuhan akan mobil niaga ringan seperti New Carry tetap ada meski dalam kondisi pandemi seperti sekarang, terutama dari pengusaha UMKM. Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya kontribusi New Carry Pick-Up terhadap total penjualan nasional dari 8% di periode Januari-Mei 2019 menjadi 10% di periode yang sama tahun ini. Kami optimistis kontribusi segmen komersial akan terus meningkat,” kata 4W Marketing Director PT SIS, Dony Saputra, dilansir dari detik.com.

Suzuki Carry banyak digunakan untuk memenuhi kebutuhan pengusaha UMKM. Selain itu, Suzuki Carry juga dipakai sebagai kendaraan distribusi barang untuk masyarakat selama masa pandemi. Oleh karena itu, penjualan dari Suzuki Carry periode Januari 2020 sampai dengan Mei 2020 meningkat.

Baca Juga: Cara Mengikuti Program Recall Mitsubishi Xpander untuk Masalah Pompa Bensin

Untuk penjualannya sendiri, total penjualan Suzuki Carry periode Januari sampai dengan Mei 2020 adalah sebanyak 15.021 unit. Hal ini membuat Suzuki Carry berkontribusi besar terhadap penjualan Suzuki sebanyak 50%. Suzuki Carry versi Pick Up mencatat pangsa pasar sebesar 59,4% selama periode Januari – Mei 2020. Tentunya jumlah ini naik sebesar 4,9% dari periode yang sama pada tahun sebelumnya, yaitu sebesar 54,5%.

Sumber gambar: suzuki.co.id



Kembali ke atas