Dijual Resmi, Suzuki Jimny Pick Up Mengaspal di Selandia Baru

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 18 March 2020

Dijual Resmi, Suzuki Jimny Pick Up Mengaspal di Selandia Baru

momobil.id – Suzuki Selandia Baru akhir – akhir ini menghebohkan publik. Disaat membludaknya inden Jimny di seluruh dunia, Suzuki Selandia Baru memperkenalkan Jimny dengan model yang sedikit berbeda dengan Jimny pada umumnya. Diler Suzuki Selandia baru merilis Suzuki Jimny Pick Up. Bukan hanya sebuah modifikasi, Ubahan pada Jimny ini benar – benar dieksekusi secara resmi. Mobil ini dijual secara resmi dan bergaransi.

Bagian Samping Jimny Pick Up

Secara visual, Suzuki Jimny Pick Up ini masih terlihat gagah dan unik. Suzuki mengambil basis Jimny JX yang merupakan model basic. Pada bagian depan masih terlihat lampu membulat dengan lima lubang pada grill. Perubahan yang paling kentara terlihat pada bagian belakang. Bagian belakang Jimny yang boxy ini dipangkas dan diganti menjadi bak terbuka yang memiliki material alumunium khas pick up.

Bagian Interior Jimny Pick Up

Pada sisi fitur, terdapat beberapa pengurangan. Bagian interior khususnya kemudi yang tak lagi berlapis kulit. Head-unit 2DIN tanpa layar sentuh terdapat pada dashboard. Selain itu, pengurangan lain terdapat pada headlamp halogen, dan hilangnya fitur cruise-control. Bagian bawah mobil ini disematkan velg kaleng stainless-steel.

Baca Juga : Suzuki Jimny Generasi Terbaru: Gagah Tampilannya, Lebih Lengkap Fiturnya

Urusan jantung pacu, mesin yang disematkan pada Jimny Pick up ini masih sama dengan Jimny versi standar. Versi pick up ini masih menggunakan mesin 4-silinder inline 1.462 cc bertenaga maksimal 100 hp dengan torsi puncak 130 Nm. Mesin ini kemudian dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan dan kapabilitas offroad 4×4.

Di Selandia Baru, Jimny pick up ini dijual seharga 37.990 NZD atau setara dengan Rp341 juta. Hal ini membuat versi pick-up lebih mahal sekitar 12.000 NZD atau Rp108juta dibandingkan dengan Jimny Sierra Manual. Belum ada kabar apakah Jimny versi pick up ini bakal dijual di Indonesia atau tidak.

Sumber gambar : Driven.co.nz



Kembali ke atas