Dodge Charger Daytona EV, Muscle Car Pertama Bermesin Listrik

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 9 March 2024

Dodge Charger Daytona EV, Muscle Car Pertama Bermesin Listrik

momobil.id – Setelah penjualannya sempat dihentikan beberapa waktu yang lalu, Dodge kini memperkenalkan generasi baru dari muscle car andalannya, Dodge Charger Daytona. Tidak hanya mengalami ubahan desain, mobil muscle car Dodge ini kini tersedia dalam pilihan varian full EV.

Tampilan Baru

Jika sebelumnya Dodge Charger hanya tersedia dalam pilihan empat pintu saja, kini muscle car tersebut juga hadir dengan varian dua pintu. Charger Daytona 2 pintu diposisikan sebagai pengganti dari Dodge Challenger yang sebelumnya mengaspal.

Desain dari Dodge Charger terbaru terinspirasi dari konsep yang pertama kali diperkenalkan pada 2022 lalu. Bagian depan sekilas mirip Dodge Challenger, di mana terdapat grill yang memanjang dengan lampu utama pada bagian dalamnya. Tampilan bagian samping terinspirasi dari Dodge Charger tahun 1968 dengan penggunaan velg 18 inci Tech Silver untuk Charger R/T dan velg Satin Carbon 20 inci untuk Charger Scat Pack. Sementara pada bagian buritan terdapat lampu belakang yang memanjang.

Dodge Charger Daytona

Spesifikasi Mesin Dodge Charger Daytona

Saat ini, Dodge Charger Daytona EV ditawarkan dalam dua pilihan varian, yakni R/T dan Scat Pack. Varian R/T dibekali dengan motor listrik ganda yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 496 hp dan torsi 548 Nm. Berkat motor listrik tersebut Charger R/T mampu menempuh 0-100 km/jam dalam waktu 4,7 detik dengan kecepatan maksimal hingga 221 km/jam.

Charger Scat Pack dibekali dengan motor listrik ganda berdaya 670 hp dan torsi 850 Nm. Motor listrik mampu membuat mobil melaju 0-100km/jam dalam waktu 3,3 detik dengan kecepatan maksimal 216 km/jam.

Kedua varian tersebut dilengkapi baterai nickel cobalt alumunium berkapasitas 100,5 kWh. Charger Scat Pack memiliki jangkauan jarak sejauh 418 km. Sementara varian R/T memiliki daya jelajah lebih jauh mencapai 510 km. Baterai sudah mendukung charger DC CCS Level 3 dengan waktu pengisian 20-80% selama 27 menit.

Selain varian EV, Dodge masih menyediakan opsi mesin bensin pada Charger Daytona. Ada dua varian yang diperkenalkan, yakni Sixpack S.O. dan Sixpack H.O. Varian Sixpack S.O. mengusung mesin bensin 3,0 liter Hurricane twin-turbocharged inline-six yang mampu menghasilkan tenaga 420 hp. Sementara Sixpack H.O. ditenagai mesin HEMI 6,4 liter dengan tenaga 540 hp.

Baca Juga: Intip 11 Mobil Sport Termurah di Dunia

Fitur yang Ditawarkan

Dodge menyematkan sejumlah fitur pada Charger Daytona terbaru. Bagian interior dari Charger hadir dengan kluster instrumen digital berukuran 10,25 inci untuk varian R/T dan 16 inci untuk varian Scat Pack. Di tengah dashboard dipasang layar infotainment berukuan 12,3 inci. Interior dari Charger terbaru dibalut oleh kain vinil sebagai standar, serta Nappa leather dan jok sport sebagai opsi.

Untuk fitur lainnya, mobil ini hadir dengan suspensi depan multi-link, suspensi belakang independen, opsi rem brembo, peredam aktif katup ganda, serta mode berkendara (Auto, Eco, Sport, Wet/Snow, dan Track).

Seluruh varian Dodge Charger hadir dengan sistem keselamatan aktif. Fitur yang disematkan meliputi Adaptive Cruise Control, kamera blind spot, Blind Spot Monitoring, Lane Centring, dan sensor parkir.

Sumber gambar: Stelantis

mobil terkait

Rp 236.000.000

Individu

PEKANBARU

Rp 158.000.000

Individu

BANYUASIN

Rp 175.000.000

Individu

MAGELANG

Rp 285.000.000

Individu

MAGELANG

Rp 370.000.000

Individu

MAGELANG

Rp 165.000.000

Individu

SIDOARJO


Kembali ke atas