Dua Model Menarik dari Honda di Ajang Virtual Tokyo Auto Salon 2021

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 16 January 2021

Dua Model Menarik dari Honda di Ajang Virtual Tokyo Auto Salon 2021

momobil.id – Pada ajang virtual Tokyo Auto Salon 2021, setidaknya ada dua model menarik yang dipamerkan oleh Honda. Pertama adalah Honda Fit Cross Concept bertema penjelajah yang menggunakan varian Fit Crosstar, dan yang kedua adalah Honda N-VAN bertema open cafe.

Seperti dilansir Sindonews, Honda Fit Crosstar sebenarnya merupakan versi crossover dari Honda Fit generasi ketiga yang diluncurkan di Tokyo Motor Show 2019. Bedanya dengan Honda Fit biasa adalah Honda Fit Crosstar dilengkapi dengan roof rail, ground clearance yang lebih tinggi, body kit khusus serta suspensi yang lebih kaku.

Honda Fit Crosstar

Nah modal itulah yang kemudian dimanfaatkan oleh Honda Motor Corp dalam mengubah Honda Fit jadi mobil penjelajah pada ajang Tokyo Auto Salon 2021. Mereka memanfaatkan roof rail yang ada di Honda Fit Crosstar dengan memasang roof box berukuran besar.

Honda tetap mempertahankan body kit khusus yang ada di Honda Fit Crosstar. Bedanya mereka menambahkan body moulding di body samping mobil. Selain itu mereka juga merevisi grille yang kini jadi lebih ramping. Bagian bumper justru ditonjolkan dengan ukuran yang lebih besar berikut lampu kabut LED yang eksotis.

Agar mampu menjelajah lebih jauh di medan light offroad, Honda memasang ban khusus dari Toyo yakni Toyo Open Country A/T. Velg juga dibuat dari steel dengan warna hitam guna menguatkan aura sporty.

Hanya saja mobil ini tidak mengganti mesin atau penambahan sistem penggerak roda. Mobil Honda Jazz penjelajah itu ini masih menggunakan sistem penggerak roda depan dengan mesin empat silinder 1,5 liter DOHC plus dua motor yang bisa menggelontorkan tenaga 109 PS dan torsi maksimal 253 Nm.

Adapun Honda N-VAN sendiri merupakan salah satu varian dari Honda N Series yang dipasarkan di Jepang. Mobil Kei-car berdimensi dan bermesin kompak (660 cc) itu dikenal multifungsi. Bentuknya yang boxy membuat N-VAN nyaman digunakan untuk berbagai keperluan. Termasuk untuk mobil toko atau food truck.

Modifikasi N-VAN di ajang Virtual Auto Salon 2021 itu bergaya seperti kafe yang menghubungkan pekerjaan dan hobi. Sehingga akan memberikan kesan seperti tinggal di mobil pada hari kerja dan tinggal di mobil pada saat berlibur.

Baca juga: Melihat Beragam Fitur Honda HR-V E Special Edition yang Jadi Varian Terlaris

Honda melakukan efisiensi ruang kabin dengan sangat baik. Honda N-VAN modifikasi terlihat dengan warna silver metalik dengan rak atap yang besar serta berbagai aksesoris lainnya yang mendukung visual mobil sebagai kafe kecil.

Cat N-VAN dirancang seperti stainless steel atau baja tahan karat. Terlihat menggemaskan dengan tenda merah-putih, lampu gantung dekoratif, bahkan papan menu kecil. Velg warna hitam terlihat klop dengan warna cat abu-abunya. Di atas kaca depan ada tiga lampu kuning. Lalu, ada rak atap (roof rack) warna perak mengilap. Semua elemennya terlihat sangat dipikirkan dengan detail.


Kembali ke atas