Edisi Terbatas, BMW M2 Edition Rancangan FUTURA 2000 Hadir di Indonesia

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 11 November 2020

Edisi Terbatas, BMW M2 Edition Rancangan FUTURA 2000 Hadir di Indonesia

momobil.id – Belum lama ini BMW Indonesia meluncurkan BMW M2 Edition designed by FUTURA 2000 secara daring di saluran YouTube resmi BMW Indonesia. Kendaraan hasil kolaborasi BMW M GmbH bersama dengan seniman kontemporer kelas dunia, FUTURA 2000 ini mengambil basis model BMW M2 Competition.

Pada level global, kerja sama BMW M GmbH dengan FUTURA 2000 menghasilkan dua versi “one-offs” dan 500 unit versi limited-edition. Di Indonesia, BMW Group Indonesia hadirkan satu unit dari edisi versi limited-edition dan dapat dibeli di diler resmi BMW M mulai 6 November 2020.

“Kami melihat kendaraan BMW M sebagai sebuah seni kontemporer. Dengan kekuatan mesin, teknologi dan juga inovasi di setiap model kendaraan terbarunya, BMW M terus berkembang tawarkan inovasi yang mengikuti keinginan pemiliknya dan semakin individual. Di sisi lain FUTURA 2000 dikenal karena penguasaan warna, bentuk konsentris, dan komposisi kinetiknya, sejajar dengan seniman seperti Jean-Michel Basquiat, Keith Haring, dan Dondi White,” ungkap President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan dalam siaran persnya, seperti dilansir Detik.com.

“Di Indonesia sendiri, apresiasi terhadap street art semakin tinggi dan memiliki nilai kemewahan tersendiri. Hal tersebut dapat dilihat dari tingginya masyarakat Indonesia terhadap acara seni dan juga barang-barang streetwear, terutama di kalangan generasi muda. Untuk itu BMW Indonesia secara eksklusif hadirkan 1 unit dari edisi versi limited-edition dari kolaborasi global BMW M GmbH dengan FUTURA 2000. Saya yakin edisi khusus ini akan menjadi collector item yang digemari fans BMW M, penggemar street art, serta penyuka street wear di Indonesia,” lanjutnya.

Sentuhan Futura didapatkan di bagian eksterior dan interior dalam bentuk grafiti petir yang menyambar. Di bagian luar efek grafiti petir itu ada di bumper depan dan belakang.

Baca juga: Sebaiknya Jangan Ditunda, Daftar Suku Cadang Ini Perlu Rutin Diganti

Di dalamnya ada BMW M sports seats dengan warna hitam dan ivory white serta jahitan Polar Blue, M leather stering wheels yang dibalut bahan Alcantara dengan 12 o’clock marking. Sentuhan petir seperti bagia luar juga ada di dalam di bagian dasbor dan konsol tengah.

Dapur pacunya BMW M2 ada mesin bi-turbo enam silinder in-line dengan teknologi BMW M TwinPower Turbo. Itu dapat menghasilkan tenaga 410 HP diantara 5,250 dan 7,000 rpm. Torsi puncak yang mampu dihasilkan adalah 550 Nm diantara 2,350 dan 5,200 rpm. Mesin ini mampu mengakomodasi putaran mesin tinggi dan mengisi setiap rentang RPM dengan menyeimbangkan tenaga dari dua Turbocharged. BMW M2 Competition mencatat 0 – 100 km/h dalam waktu 4,1 detik untuk transmisi M DCT.

BMW M2 Coupé Competition Edition designed by FUTURA 2000 dijual dengan harga Rp 2.089.000.000 off-the-road. Sementara itu BMW M2 Coupé Competition (M/T) 1.619.000.000 dan BMW M2 Coupé Competition (M-DCT) Rp 1.689.000.000.


Kembali ke atas