Ekspansi Xpander Sebagai Mobil MPV Terbaik

Ditulis oleh : Redaksi momobil.id | 30 January 2019

Ekspansi Xpander Sebagai Mobil MPV Terbaik

Tips Mobil Mobil Bekas

Meskipun terhitung masih belia, namun Xpander berhasil mendobrak pasar MPV yang lama dipimpin oleh mobil sejuta umat, Toyota Avanza. Meski harga yang ditawarkannya di atas Avanza, di 2017 awal kehadirannya, Xpander merangsek cepat hingga di 2018 penjualan unitnya menang tipis dengan Avanza. Kini Mitsubishi Xpander pun jadi komoditi ekspor Indonesia ke luar negeri. Berikut alasan kenapa Xpander menjadi mobil MPV terbaik?

Desain eksterior elegan

Mitsubishi Xpander memiliki desain yang mengesankan gabungan SUV dan MPV. DImensinya lebih besar dari Avanza dan Rush. Ciri khas Dynamic Shield yang diusung pada Xpander menggabungkan gaya dinamis dan ekspresi visual progresif. Tampilan depan Xpander eye catching, menggambarkan siluet X pada moncongnya. Headlamp-nya atraktif, diletakkan pada bagian bawah dengan frame besar. Bodinya berotot dengan lekukannya, dan posisi lampu LED sejajar rata dengan bagian kap mesin, membuat Xpander tampak futuristik.

Mesin perkasa

Xpander dibekali mesin berkapasitas 1.5L dengan kubikasi 1.499 cc, untuk menyuplai 16 katup berteknologi Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control system (MIVEC). Mesin ini berpenggerak depan hingga akselerasinya sangat pendek. Output berkekuatan tinggi tersebut ditunjang juga dengan konsumsi rendah bahan bakar dan gas buang. Tenaga maksimal mesin Xpander dapat mencapai 120 HP dengan torsi maksimal sebesar 145 Nm. Ada dua pilihan transmisi: manual 5-percepatan dan transmisi otomatis 4-percepatan. Kedua transmisi ini mampu memberikan dorongan dan kinerja yang handal. Apa yang dikhawatirkan penggerak depan lemah pada tanjakan, dijawab oleh Xpander.

Interior Fungsional

Dimensi yang besar membuat ukuran kabin Xpander lebih luas. Mengusung desain modern, mewah, dan lapang, Xpander memiliki tata letak interior cerdas yang memiliki fungsi seperti MPV masa depan. Secara konsep, interior Xpander menjamin kapasitas dan kebutuhan penumpang agar leluasa di dalam mobil, serta ruang penyimpanan yang besar. Fitur standar Xpander bawaan pabrik yang disematkan diantaranya adalah sistem audio 2DIN, AC digital, speedometer High Contrast Meter Cluster. Bahan pelapis interior semuanya dibuat dari bahan berkualitas.

Fitur komprehensif

Berbicara fitur, Xpander sampai saat ini masih memiliki fitur yang paling lengkap di kelasnya. Mulai dari Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Emergency Stop Signal (ESS), SRS Airbag, Rem ABS, Pedestrian Protection, dan Active Stability Control. Bahkan untuk varian tertingginya yakni Ultimate, diberikan tambahan fitur Cruise Control.

Secara keseluruhan, Xpander siap menjadi primadona di segmen Low MPV sejuta umat dan mengimbangi pasar loyalis Avanza. Apalagi rencananya PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai distribusi resmi Xpander akan melakukan perluasan segmen pasar dengan ekspansi ke pasar fleet, setelah sekian lama fokus di pasar ritel.

Oleh: Redaksi Momobil.id

Foto: www.mitsubishi-indonesia.net

mobil terkait

Rp 130.000.000

Individu

PONTIANAK

Rp 232.000.000

Individu

PONTIANAK

Rp 118.000.000

Individu

JEMBER

Rp 198.000.000

Individu

JEMBER

Rp 230.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 195.000.000

Individu

DENPASAR


Kembali ke atas