Ferrari Roma Spider Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasinya

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 6 December 2023

Ferrari Roma Spider Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasinya

momobil.id – PT Eurokars Prima Utama selaku agen pemegang merek Ferrari di Indonesia resmi menghadirkan Ferrari Roma Spider. Ferrari entry level pengganti Portofino ini hadir dengan atap terbuka model soft top. Lantas, apa kelebihan dari Ferrari Roma Spider?

Seperti yang diketahui, Ferrari memang sudah lama tidak menjual mobil sport bermesin depan dengan atap soft top. Pabrikan otomotif asal Italia tersebut terakhir menjual Ferrari 365 GTS tahun 1969. Kehadiran Ferrari Roma Spider tentunya dapat memberikan pilihan baru bagi konsumen, khususnya konsumen di Indonesia.

Ferrari dengan Soft Top

Secara tampilan, Ferrari Roma Spider memiliki desain yang serupa dengan Roma standar. Didesain langsung di Ferrari Styling Center, Roma Spider hadir dengan penambahan komponen untuk memasang atap soft top. Proses buka tutup atap diklaim memerlukan waktu 13,5 detik dan bisa dilakukan saat mobil sedang melaju dengan kecepatan maksimal 60 km/jam.

Meskipun beratap soft top, Roma Spider diklaim memiliki aerodinamika yang serupa dengan versi standar. Bahkan, mobil ini dapat diatur downforcenya menjadi tiga tingkatan, yaitu rendah, sedang, dan tinggi, serta bisa disesuaikan dengan laju kendaraan. Ferrari juga menambahkan sistem side slip control agar kendaraan lebih responsif ketika melaju di tikungan.

Secara dimensi, Roma Spider memiliki panjang 4.656 mm, lebar 1.974 mm, tinggi 1.306 mm, dan jarak sumbu roda 2.670 mm. Mobil sport dua pintu ini memiliki bobot 1.556 kg.

Baca Juga: Resmi Rilis di Indonesia, Ini Spesifikasi Ferrari Purosangue

Interior

Beralih ke bagian kabin, Ferrari Roma Spider masih mengusung desain interior yang serupa dengan Roma standar. Mobil ini menggunakan head unit layar sentuh dengan ukuran besar pada bagian tengah, serta kluster instrumen digital. Salah satu perbedaan dari varian standar adalah layar head unit kini menggunakan teknologi high-contrast agar dapat terlihat jelas ketika berkendara dengan atap terbuka.

Meskipun berjenis mobil sport dua pintu, Roma Spider mampu menampung 4 orang penumpang. Bangku belakang dari Roma Spider dapat difungsikan sebagai bangku bagi anak-anak atau pemantul angin (wind reflector).

Sektor Performa Ferrari Roma Spider

Soal performa, Roma Spider mengusung mesin V8 Turbo berkapasitas 3.855 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 612 hp dan torsi 712 Nm. Tenaga disalurkan lewat transmisi DCT 8-percepatan dengan teknologi yang serupa dengan Formula One.

Berkat mesin V8, Ferrari Roma Spider mampu melesat 0-100 km/jam dalam waktu 3,4 detik dengan kecepatan maksimal 320 km/jam. Mobil ini juga hadir dengan kontrol perangkat lunak Variable Boost Management. Dengan fitur ini, Roma Spider mampu menyesuaikan pengiriman torsi sesuai dengan gigi yang dipilih.

Ferrari Indonesia tidak menginformasikan harga dari Roma Spider, mengingat harga mobil menyesuaikan opsi yang dipilih oleh konsumen. Berdasarkan harga di Malaysia, Ferrari Roma SPider dijual dengan harga 3,2 juta ringgit atau Rp10,6 miliar. Konsumen bisa memesan Roma Spider mulai saat ini dengan waktu pemesanan sekitar 1 tahun.

mobil terkait

Rp 167.000.000

Individu

JAKARTA UTARA

Rp 147.000.000

Individu

JAKARTA UTARA

Rp 124.000.000

Individu

JAKARTA UTARA

Rp 136.000.000

Individu

JAKARTA UTARA

Rp 116.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 270.000.000

Individu

ROKAN HULU


Kembali ke atas