Waw Magic! Fitur Ini Bikin All New Toyota Altis Bisa Ngerem Sendiri

Ditulis oleh : Farah Diba Agustine

17 Sep 2019

momobil.id - PT Toyota Astra Motor (TAM) telah resmi meluncurkan All New Toyota Corolla Altis pada Kamis 12 September 2019 lalu. Tak hanya satu, TAM menghadirkan tiga varian All New Corolla Altis yakni tipe 1.8G dan 1.8V berbahan bakar besin, serta satu tipe lainnya yang termasuk golongan Hybrid Electronic Vehicle (HEV).

Yoshihiro Nakata selaku President Director PT TAM mengatakan kehadiran All New Corolla Altis varian HEV merupakan bagian dari bentuk dukungan TAM kepada pemerintah untuk mengembangkan kendaraan elektrik di Indonesia. All New Toyota Corolla Altis dikembangkan dalam platform Toyota New Global Architecture (TNGA).

Sebagai salah sedan legendaris di Indonesia, All New Corolla Altis generasi terbaru sudah dibekali dengan fitur kekinian yang biasa ditemui di mobil-mobil keluaran terbaru saat ini. Dari sisi keamanan, All New Corolla Altis dilengkapi fitur blind spot monitor dan tujuh airbags. Selain itu, salah satu teknologi menarik lainnya yakni hadirnya Toyota Safety Sense (TSS) untuk varian HEV. Teknologi ini mencakup sejumlah fitur yang berfungsi menghadirkan perlindungan optimal pada pengguna kendaraan untuk meminimalisir potensi terjadinya kecelakaan.

Lalu, apa saja fitur keselamatan canggih yang disematkan melalui TSS? Berikut penjelasan lengkapnya.

Pre-Collision System (PCS)

Fungsi fitur ini adalah memperingatkan pengemudi jika ada potensi terjadinya benturan dengan objek atau kendaraan yang berada di depan. Peringatan dalam bentuk bunyi akan aktif dengan memanfaatkan sensor yang berada di depan mobil. Fitur Pre Collision System akan aktif pada kecepatan 10-180 km/jam. Jika potensi tabrakan semakin besar, maka fitur ini akan mengaktifkan rem secara otomatis.

Dynamic Radar Cruise Control (DRCC)

Hampir sama dengan fungsi Pre Collision System, DRCC berfungsi untuk memantau keberadaan kendaraan lain di depan dan menjaga jarak aman. Sensor yang digunakan berupa kamera yang tersemat di balik kaca depan mobil. Sebagai catatan, fitur ini baru aktif jika mobil sudah dikendarai di atas kecepatan 50 km/jam. Kecanggihan lain dari fitur ini yakni mampu secara otomatis mengurangi dan menjaga jarak dengan kendaraan di depan jika ada kendaraan lain yang tiba-tiba memotong jalur ketika mobil sedang berjalan. Fitur DRCC juga memungkinkan untuk melakukan pengereman secara otomatis jika diperlukan.

Lane Departure Alert dengan Steering Assist (LDA)

Fitur ini berfungsi untuk membaca marka jalan dengan memanfaatkan kamera depan. Tujuannya untuk memastikan mobil berjalan lurus sesuai marka jalan dan tidak miring. Jika mobil dirasa melenceng dari jalur sebenarnya, kemudi akan otomatis mengendalikan mobil kembali ke jalur yang lurus. Fitur LDA pada All New Corolla Altis bisa membaca marka jalan berwarna kuning maupun putih.

Automatic High Beam (AHB)

Lampu akan otomatis menyesuaikan dengan kondisi sekitar dengan memanfaatkan fitur ini. Jika ada mobil di depan, maka sorot lampu akan turun secara otomatis sehingga tidak membuat silau pengendara lain dari arah berlawanan.

Baca Juga: Tantangan penggunaan mobil listrik yang harus kamu ketahui

Adapun All New Corolla Altis menggunakan motor listrik P610 HEV transaxle bertenaga 72 PS, setara dengan mesin 2ZR-FXE yang dikombinasikan dengan Hybrid 4 silinder. Dari sisi driving performance, penggunaan platform TNGA membuat handling mobil menjadi lebih stabil dan kokoh. Selain itu, kapasitas bagasinya juga lebih besar karena menggunakan suspensi belakang double wishbone.

Untuk fitur hiburan, All New Corolla Altis dilengkapi head unit display delapan inci yang terintegrasi dengan sistem monitor hybrid, miracast, Apple car play, bluetooth, wifi, maupun Smart Device Link (SDL).

Sumber gambar: Toyota Astra Motor

  • Featured Article
  • Mobil Toyota
  • Toyota
  • all new corolla altis
  • sedan toyota

Cari Mobil

Baru
Bekas
2009
2019

Actions

Mobil yang disarankan

PADANG

2011
Manual

130 juta

PADANG

2012
Manual

120 juta

PEKANBARU

2015
Otomatis

145 juta

momobil.id, Situs Jual Beli Mobil Bekas Terbaik di Indonesia

Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance), secara resmi meluncurkan momobil.id yaitu satu-satunya used-car marketplace yang memiliki layanan terlengkap di Tanah Air. momobil.id merupakan platform jual beli mobil bekas yang mempertemukan pembeli dengan penjual mobil bekas perorangan (C2C) dan dealers (B2C). momobil.id menjadi situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia... karena hanya momobil.id satu-satunya used-car marketplace atau e-commerce otomotif yang memberikan layanan pembiayaan sendiri dan terpercaya dari Adira Finance yang berkomitmen menjadi perusahaan pembiayaan terbaik dan terdepan di Indonesia. Jadi, Anda tak perlu ragu lagi beli mobil bekas atau kredit mobil bekas di momobil.id.
Sebagai salah satu automotive marketplace atau situs jual beli mobil terbaik di Indonesia, momobil.id hadir untuk memberi solusi bagi penjual dan pembeli mobil bekas di Tanah Air, karena tak bisa dipungkiri bahwa pasar mobil bekas di Tanah Air masih sangat menjanjikan dan bila dikelola dengan baik akan turut berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi bangsa. Untuk itulah, Adira Finance melalui momobil.id ambil bagian dalam kontribusi tersebut, dengan membantu para penjual dalam memperluas pangsa pasar mereka secara digital (memasarkan atau menjual mobil bekas mereka ke seluruh Indonesia). Sedangkan untuk pembeli, momobil.id membantu dalam memberikan pilihan mobil bekas berkualitas, memberikan berbagai berbagai promo menarik, serta memberikan layanan pembiayaan atau kredit mobil bekas terbaik dan terpercaya dari Adira Finance.
Jadi, mo cari mobil bekas? Mo kredit mobil bekas? Atau mungkin, mo jual mobil bekas? Pilih momobil.id aja! Jual beli mobil: Mudah, aman, dan nyaman!
Read More