Fitur Keren Welcoming Light Peugeot 3008 yang Membuat Mata Berbinar

Ditulis oleh : Farah Diba Agustine

8 October 2019

Fitur Keren Welcoming Light Peugeot 3008 yang Membuat Mata Berbinar

momobil.id – Sejak Maret 2018 lalu, Peugeot telah memperkenalkan Peugeot 3008 dan Peugeot 5008 untuk pasar Indonesia. Dari sekian fitur yang tersedia pada mobil ini, tahukah kamu bahwa model ini memiliki fitur yang hanya bisa dilihat pada malam hari?

Jika bicara fitur mobil untuk malam hari, biasanya tak jauh dari fitur penerangan. Yup, Peugeot 3008 dan 5008 memang memiliki beberapa fitur penerangan yang cukup unik dibandingkan mobil-mobil lainnya. Fitur penerangan yang cukup menarik perhatian yaitu Welcoming Light.

Welcoming Light menjadi salah satu fitur yang benar-benar tidak dapat terlihat saat siang hari, atau paling tidaka harus memasuki area parkir basement untuk melihat tampilan fitur ini ketika hari masih terang.

Cara kerja fitur Welcoming Light yakni dengan menekan tombol unlock sebelum membuka pintu. Welcoming light akan menyala saat pintu mobil terbuka. Lampu ini memiliki posisi di bawah spion dan akan memproyeksikan cahaya berbentuk lingkaran dan terdapat logo singa milik Peugeot pada aspal.

Peugeot menyediakan lampu led sebanyak enam unit. Rinciannya, empat unit pada headlamp atau lampu utama dan dua unit pada lampu kabut atau fog lamp. Sebagai informasi, fog lamp pada mobil ini bukan LED biasa lantaran mampu mengikuti gerakan mobil.

Jika mobil berbelok ke kanan, fog lamp akan ikut bergerak ke kanan tetapi fog lamp sebelah kiri akan mati. Begitu juga sebaliknya jika mobil berbelok ke kiri. Dengan adanya lampu seperti ini, pengemudi mendapat penerangan lebih banyak sehingga mengemudi juga menjadi lebih mudah.

Fitur terakhir adalah penerangan dalam kabin. Saat mengemudi, pintu kabin akan mengeluarkan cahaya biru. Namun, tidak perlu khawatir karena cahaya tersebut didesain hingga tidak akan mengganggu penglihatan Anda selama mengemudi.

Selain 3 fitur diatas, mata pengguna juga akan dimanjakan dengan penampilan mewah lampu belakang Peugeot yang membentuk tiga garis berwarna merah. Tentunya lampu ini lebih terlihat mewah ketika malam hari. Peugeot pun memiliki panggilan sendiri untuk lampu ini, yaitu The Lion’s Claw Lights.

Sumber gambar: Peugeot NZ

momobil.id, Situs Jual Beli Mobil Bekas Terbaik di Indonesia

Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance), secara resmi meluncurkan momobil.id yaitu satu-satunya used-car marketplace yang memiliki layanan terlengkap di Tanah Air. momobil.id merupakan platform jual beli mobil bekas yang mempertemukan pembeli dengan penjual mobil bekas perorangan (C2C) dan dealers (B2C). momobil.id menjadi situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia... Read More

Kembali ke atas