Mitsubishi Xpander Facelift Mendapat Segudang Pembaruan, Berikut Ulasan Lengkapnya

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 8 November 2021

Mitsubishi Xpander Facelift Mendapat Segudang Pembaruan, Berikut Ulasan Lengkapnya

momobil.id – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi meluncurkan versi facelift dari model Xpander dan Xpander Cross. Mitsubishi menghadirkan beberapa pembaruan pada penyegaran kali ini, mulai dari eksterior hingga penggunaan transmisi.

Perubahan yang paling terlihat dari Mitsubishi Xpander facelift ini tentu dari ubahan tampilan eksteriornya. Namun tak hanya itu, Mitsubishi juga melakukan perubahan di area lainnya. Berikut ulasan selengkapnya mengenai pembaruan yang hadir pada New Mitsubishi Xpander.

Mesin

New Mitsubishi Xpander menggendong mesin 1.5L MIVEC yang kali ini tenaganya disalurkan melalui transmisi CVT ke empat roda. Mitsubishi mengklaim transmisi CVT ini menghasilkan akselerasi lebih baik dan lebih bertenaga dibanding transmisi 4AT pada model sebelumnya karena dilengkapi rasio gear yang lebih lebar serta bertenaga.

Suspensi

Mendukung penggunaan transmisi CVT agar menghasilkan akselerasi yang lebih halus, Mitsubishi juga melakukan penyegaran di bagian suspensi. Suspensi New Xpander kini mengadopsi besaran diameter shock absorber belakang seperti pada Pajero Sport serta katup dengan performa tinggi seperti pada mobil mewah Eropa.

“Pengembangan ini telah disesuaikan dengan hasil tes jalan yang menyesuaikan kondisi jalan di Indonesia untuk mengurangi guncangan pada kendaraan. Hasilnya pengendaraan lebih nyaman dan stabil,” ujar Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Tetsuhiro Tsuchida.

Eksterior

New Mitsubishi Xpander

Perubahan pada sisi eksterior mulai terlihat dari sisi depan yang menggunakan desain baru dynamic shield dengan skid guard tiga dimensi. Selain grille, terdapat position lamp yang lebih tajam dan lebih tinggi sehingga membuat tampilan New Xpander ini lebih gagah.

Desain lampu headlamp juga mendapat penyegaran yang kini berbentuk T-Shape yang dilengkapi LED projector. Mitsubishi mengklaim headlamp ini mampu menjangkau area yang lebih jauh dan lebih lebar. Bagian lampu belakang New Xpander juga menggunakan desain T-Shape sehingga tampil lebih futuristik yang ditunjang dengan desain bumper baru. Oh ya, bagian velg juga mengalami penyegaran yang kini menggunakan desain baru velg two tone 17 inci.

Interior

Interior New Xpander menggunakan desain dashboard baru yang memadukan material soft touch dan jahitan asli yang diklaim Mitsubishi menambah nuansa mewah. Ada juga desain setir baru yang diklaim memiliki grip yang lebih baik dan nyaman digenggam. Setir ini dilengkapi fitur konfigurasi tilt-telescopic, cruise control, audio steering switch, hands free, dan voice command.

Baca juga: Kenapa Mobil Kekinian Banyak yang Pakai Per Keong Ketimbang Per Daun?

Menjelajah lebih jauh, New Xpander dilengkapi head unit 8 inci yang mendukung konektivitas smartphone, AC digital, electric parking brake yang dilengkapi auto hold, power outlet di setiap baris (termasuk USB type C di baris kedua), hingga armrest pada baris kedua yang kini dilengkapi cup holder.

Fitur keselamatan

Pembaruan yang hadir pada New Xpander juga mencakup pada fitur keselamatan. Semua varian New Xpander menggunakan struktur Reinforced Impact Safety Evolution (RISE) body yang diklaim mampu secara efektif meredam energi benturan untuk meminimalisir kerusakan di dalam kabin.

Fitur keselamatan standar yang kini juga hadir di tiap varian seperti Hill Start Assist, Active Stability Control, sistem pengereman ABS, EBD, BA, dual SRS airbag, dan emergency stop signal saat menginjak rem di situasi darurat.

Harga

Mitsubishi Xpander facelift

Mengenai harganya, hingga artikel ini dimuat (8/11/2021) Mitsubishi masih merahasiakannya. Alasan Mitsubishi masih merahasiakannya karena New Xpander dan New Xpander Cross dianggap sebagai produk spesial. “Tapi jangan khawatir, karena kita akan mengumumkan harganya di GIIAS 2021 pada 11 November mendatang. Jadi sampai jumpa nanti dan jangan lupa kunjungi booth Mitsubishi Motors di sana,” ujar President Director MMKSI, Naoya Nakamura.

mobil terkait

Rp 185.000.000

Individu

TANGERANG SELATAN

Rp 187.000.000

Individu

PADANG

Rp 195.000.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 287.000.000

Individu

TANGERANG SELATAN

Rp 328.000.000

Individu

PURWAKARTA

Rp 178.000.000

Individu

DEPOK


Kembali ke atas