Ford Everest 2022 Resmi Meluncur Secara Global

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 4 March 2022

Ford Everest 2022 Resmi Meluncur Secara Global

momobil.id – Setelah bocoran dan foto spyshot sempat beredar di internet, Ford Everest 2022 akhirnya resmi debut secara global. Everest generasi terbaru ini muncul dengan desain baru. SUV Ford ini memiliki tampilan yang mirip dengan Ford Ranger. Dengan Ford Everest generasi ketiga, Ford menyasar konsumen dengan jiwa petualang dan suka melakukan perjalanan dengan keluarga atau teman.

Secara desain, tampilan dari Everest terbaru berubah total. SUV Ford ini menggunakan tarikan garis yang lebih tegas dibandingken dengan generasi sebelumnya. Pada bagian depan, Everest menggunakan lampu utama berbentuk C dengan grill yang mengotak, mirip dengan Ford Ranger. Bagian body dari SUV asal Amerika Serikat ini memiliki desain yang lebih boxy dengan ground clearance yang lebih tinggi ketimbang model sebelumnya.

Baca Juga: Ford Luncurkan Generasi Baru Ranger. Apa Saja Ubahannya?

Pada bagian interior, kabin Everest terbaru hadir dengan modern dengan sentuhan premium. Terdapat fitur unggulan pada Ford Everest 2022, yaitu head unit berukuran 12,4 inci, ambient light, serta instrument cluster digital full HD. Everest juga sudah dibekali dengan aplikasi Ford Pass, dimana sudah dilengkapi fitur seperti remote engine start, vehicle status check, serta remote lock dan unlock. Pada segi fitur keselamatan, mobil ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur. Fitur tersebut antara lain adalah Ford SYNC 4A, kamera 360, dan fitur Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) seperti Adaptive Cruise Control with Stop and Go and Lane Centering, Evasive Steer Assist, Reverse Brake Assist, dan Pre-Collision Assist with Intersection Functionality.

Soal performa, Ford memberikan 4 pilihan mesin pada Everest terbaru, yaitu dengan pilihan mesin diesel dan bensin. Mesin diesel yang disematkan pada Ford Everest adalah mesin diesel 3.000cc V6 Turbo dan mesin berkapasitas 2.000cc 4 silinder dengan pilihan satu turbo atau bi-turbo. Sementara itu, untuk mesin bensin, mobil ini dilengkapi dengan mesin 2.300cc 4 silinder EcoBoost. Belum ada informasi mengenai tenaga yang dihasilkan. Namun, Ford memberi pilihan transmisi 10 percepatan otomatis dan 6 percepatan otomatis tergantung dari model. Belum ada kabar mengenai kehadirannya di Indonesia. Jika mobil ini hadir, Everest akan langsung bersaing dengan Fortuner dan Pajero Sport.

Bagi yang ingin mencari mobil Ford bekas dengan kualitas dan promo menarik, bisa coba di momobil.id lho. Klik link berikut ini untuk informasi lebih detail >> Pilihan Mobil Bekas Ford

mobil terkait

Rp 269.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 342.000.000

Individu

BEKASI

Rp 192.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 287.000.000

Individu

BEKASI

Rp 355.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 186.000.000

Individu

BEKASI


Kembali ke atas