Ford Kembali Hadir di Indonesia, Rilis Mobil Baru Tahun Ini

Ditulis oleh : admin | 13 January 2022

Ford Kembali Hadir di Indonesia, Rilis Mobil Baru Tahun Ini

momobil.id – Baru-baru ini ada kabar dari salah satu brand mobil asal Amerika, Ford, yang akan mengeluarkan mobil baru di segmen SUV dan double cabin. Segmen mobil Ford sendiri di Indonesia cukup terbatas, belum menyentuh city car dan MPV. Namun tentunya kabar ini sangat dinanti-nantikan bagi pecinta mobil berjenis sport untuk medan yang menantang. Sebelumnya, Ford Motor Indonesia sempat hengkang pada tahun 2016 lalu. Namun, untuk saat ini, Ford hadir kembali di Indonesia lewat RMA Group Indonesia, dimana sebelumnya perusahaan ini menjual layanan aftersales mobil Ford.

“Masuk di tahun 2022 ini, varian-varian yang akan dijual di Indonesia itu ada Ford Ranger Raptor, Ford Ranger Wildtrak, Ford Everest yang 4×2 dan 4×4, serta Ford Ranger XLT dan XL. Jadi fokusnya memang lebih banyak di segmen SUV dan double cabin,” ujar Marketing Manager Ford RMA Group Indonesia, Muhammad Irvan Mustafa dilansir dari detik.com

Seperti yang diketahui, Ford akan fokus ke dalam segmentasi SUV dan Double Cabin. Mobil yang dijual di Indonesia antara lain seri Ford Ranger dan Ford Everest. Semua model mobil tersebut akan dirilis pada semester pertama di tahun 2022 dan diimpor dari Thailand. 

Baca Juga: Ford Luncurkan Generasi Baru Ranger. Apa Saja Ubahannya?

RMA Group Indonesia sudah memasarkan Ford Ranger sejak tahun 2018, namun hanya untuk tipe XLT. Ford Ranger sendiri adalah salah satu kendaraan double kabin dan termasuk kendaraan niaga ringan. Saingan mobil ini bakal berhadapan dengan mobil Jepang lainnya yaitu Mitsubishi Triton dan Toyota Hilux. 

Ford Ranger memiliki dua tipe mesin yaitu 2.2L TDCI Turbo Diesel Engine yang dikawinkan dengan 6-percepatan manual atau otomatis. Dikabarkan dengan mesin ini, Ford Ranger bisa menghasilkan tenaga 160 PS dan torsi 385 Nm. Selain itu, Ford juga menyuguhkan dengan mesin 2.0 Turbo Diesel Engine yang bisa menghasilkan tenaga hingga 180 PS dan torsi 430 Nm. Sedangkan untuk Ford Ranger Wildtrak sudah menggunakan mesin yang sama dengan tenaga yang lebih besar yaitu 213 PS dan torsi 500 Nm. 

Selain Ford Ranger terdapat juga Ford Everest yang merupakan SUV dengan ciri khas tampilan yang sporty dan kekar. Mobil ini didapat dengan dua pilihan mesin yaitu 2.0L Turbo dan 2.0L Bi-Turbo. Dengan hadirnya kedua model tersebut, RMA Group Indonesia yakin dapat memberikan opsi yang kebih banyak terhadap masyarakat Indonesia.

mobil terkait

Rp 269.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 342.000.000

Individu

BEKASI

Rp 192.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 287.000.000

Individu

BEKASI

Rp 355.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 186.000.000

Individu

BEKASI


Kembali ke atas