Ford Luncurkan Generasi Baru Ranger. Apa Saja Ubahannya?

Ditulis oleh : admin | 1 December 2021

Ford Luncurkan Generasi Baru Ranger. Apa Saja Ubahannya?

momobil.id – Generasi baru dari Ford Ranger resmi dirilis secara global pada Rabu (24/11/2021). Ranger terbaru ini akan menggantikan model T6 yang sudah lama beredar. Pick Up terbaru Ford ini memiliki ubahan pada eksterior, interior, fitur, dan mesin yang ditawarkan.

Secara desain, Ranger baru terlihat hampir serupa dengan generasi sebelumnya. Ubahan yang paling jelas terlihat pada lampu utama LED yang berbentuk C. Selain itu, Ranger generasi ke empat ini memiliki bahasa desain yang mirip dengan F-150 dan Bronco. Dimensi dari Ford Ranger terbaru juga lebih besar dibanding generasi sebelumnya. Pick Up Ford ini lebih lebar sekitar 50mm, berkat as roda depan yang posisinya lebih maju. Hal ini tentunya membuat kabin lebih luas dan approach angle menjadi lebih baik. Pada bagian belakang, posisi bak dibuat lebih besar 50mm. Ranger terbaru dilengkapi oleh tangga di bagian luar samping bak agar memudahkan orang untuk mengangkut barang.

Dari sisi fitur dan interior, Ford Ranger baru memiliki desain dan fitur yang baru. Pada bagian tengah dashboard terdapat layar besar berukuran 10 atau 12 inci dengan Ford Sync4 Infotainment System. Selain itu, instrumen cluster pada Ranger terbaru sudah full digital dan menampilkan enam mode berkendara, sistem navigasi, serta data kendaraan.

Baca Juga: Cek Dulu Bagian Ini Sebelum Membeli Mobil Double Cabin Bekas Tambang

Dalam segi mesin, Ranger memiliki dua pilihan mesin. Generasi terbaru ini memiliki mesin 3.000cc V6 Turbodiesel yang sudah diperbaharui, namun tenaga dan torsi dari mesin ini belum ada spesifikasi resmi. Ford juga menyiapkan mesin 2.000cc empat silinder dengan pilihan single turbo dan twin turbo. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan, otomatis enam percepatan, dan 10-speed auto. Ford juga akan menyiapkan mesin 4 silinder berkapasitas 2.300cc EcoBoost.

Ranger terbaru tersedia dalam beberapa varian, seperti Wildtrack, XLT, dan Sport. Tersedia juga beberapa pilihan bodi kabin, diantaranya double cabin, extended cab, dan super cab. Rencananya, Ford akan memproduksi pick up terbarunya ini di Thailand pada 2022. Belum ada rencana untuk diluncurkan di Indonesia, namun mobil ini menarik untuk ditunggu.

Sumber gambar: autocarindia.com

mobil terkait

Rp 345.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 260.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 178.000.000

Individu

DEPOK

Rp 260.000.000

Individu

TANGERANG

Rp 247.000.000

Individu

BEKASI

Rp 192.000.000

Individu

MEDAN


Kembali ke atas