Ford Mustang 2024 Diluncurkan, Tampilan Makin Ganteng!

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 16 September 2022

Ford Mustang 2024 Diluncurkan, Tampilan Makin Ganteng!

momobil.id – Pertama kali diluncurkan pada tahun 1964, kini Ford Mustang sudah memasuki generasi ketujuh. Ford baru saja memperkenalkan Mustang generasi terbaru pada Detroit Auto Show 2022. Ford Mustang 2024 hadir dengan desain yang lebih segar, serta mesin yang lebih kencang.

Eksterior Ford Mustang Terbaru Makin Kekar

Ubahan yang paling kentara pada Ford Mustang generasi ketujuh terletak pada tampilan eksterior. Garis bodi pada Mustang terbaru tampang lebih tajam dan kekar dibanding generasi sebelumnya, meskipun sekilas terlihat mirip.

Pada bagian depan, terdapat lampu utama berbentuk trapesium dengan elemen tri-bar. Lampu belakang juga masih menggunakan ciri khas Mustang, yaitu three-bar tail lights. Sementara pada bagian bodi, Ford Mustang terbaru memiliki bodi lebih lebar, serta bagian rear overhang yang lebih pendek.

Bagian Interior Lebih Modern

Masuk ke bagian interior, pengemudi dan penumpang disambut dengan kokpit yang modern. Ford Mustang dilengkapi dengan layar besar berukuran 12,4 inci pada bagian dashboardnya. Layar tersebut dapat diatur untuk menampilkan animasi dan visual tergantung mode berkendara yang dipilih.

Selain kokpit digital, Mustang terbaru juga memiliki desain interior yang minimalis namun tetap terlihat keren. Berbagai tombol pada bagian dashboard yang tampil dalam bentuk fisik pada generasi sebelumnya kini dibuat dalam bentuk digital. Interior Mustang terbaru hadir dalam dua pilihan material, yaitu fabric sebagai standar, dan opsi kulit sintetis.

Baca Juga: Ford Bronco Sport Hadir di Indonesia, Pakai Setir Kanan

Mesin yang Diperbarui

Ford Mustang 2024 hadir dengan dua pilihan mesin, yaitu mesin Ecoboost berkapasitas 2,3 liter inline-four dan mesin V8 berkapasitas 5,0 liter. Kedua mesin tersebut merupakan mesin bensin konvensional, namun Ford memberikan teknologi baru pada mesin tersebut sehingga lebih bertenaga.

Mesin Ecoboost pada Ford Mustang diklaim memiliki ubahan yang signifikan. Ubahan pada mesin ini termasuk ignition systems, rasio kompresi yang lebih tinggi, fuel-delivery baru, serta turbocharger yang diperbarui. Mesin 4 silinder ini diklaim lebih bertenaga serta lebih efisien. Belum ada informasi mengenai tenaga yang dihasilkan. Namun, jika dibandingkan dengan mesin Ecoboost generasi sebelumnya, mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 330 hp. Mesin ini hanya tersedia dalam piliahan transmisi otomatis 10 percepatan.

Sementara mesin V8 Coyote berkapasitas 5,0 liter juga turut diperbaharui dengan dual throttle body dengan dual air intake. Ford mengklaim bahwa mesin baru ini merupakan mesin milik Mustang yang paling bertenaga. Mesin V8 hadir dengan transmisi manual 6 percepatan sebagai standar dan transmisi otomatis 10 percepatan sebagai opsi.

mobil terkait

Rp 345.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 205.000.000

Individu

SURABAYA

Rp 343.700.000

Individu

JAKARTA

Rp 1.605.600.000

Individu

JAKARTA

Rp 331.100.000

Individu

Rp 309.100.000

Individu


Kembali ke atas