Gaji 3 Juta? Pertimbangkan Ini Dulu Sebelum Kredit Mobil

Ditulis oleh : admin | 1 February 2017

Gaji 3 Juta? Pertimbangkan Ini Dulu Sebelum Kredit Mobil

Tidak perlu dipungkiri lagi, memiliki mobil pribadi adalah impian setiap orang. Berbagai tuntutan hidup seringkali membuat orang menganggap bahwa mobil adalah suatu aset yang harus terpenuhi. Padahal, beberapa hal lain terkadang memiliki kondisi yang lebih penting. Maka dari itu, memprioritaskan diri pada suatu hal yang paling penting adalah salah satu alasan kenapa Anda harus mempertimbangkan diri sebelum melakukan kredit mobil.

Kondisi yang sering terjadi adalah ketika Anda memiliki penghasilan 3 juta rupiah setiap bulan–hendak memiliki mobil–namun, berbagai tuntutan hidup lainnya masih harus dipenuhi. Hal ini seringkali membuat beberapa orang memurungkan niatnya untuk melakukan kredit mobil. Tentu saja, selalu ada cara untuk meraih sesuatu yang kita inginkan. Seiring semakin meningkatnya minat masyarakat untuk memiliki mobil pribadi, hal ini disambut baik oleh para leasing dan produsen mobil dalam menawarkan cicilan murah untuk Anda yang memiliki penghasilan 3 juta per bulan. Nah, jika Anda menginginkan mobil idaman Anda, tidak perlu khawatir karena berikut ini pertimbangan yang harus Anda lakukan sebelum melakukan kredit mobil. Yuk simak!

Tenor Panjang

Jika Anda pernah hadir di acara pameran otomotif, pasti Anda akan menemukan promo cicilan murah untuk sebuah mobil yang Anda inginkan. Tentu saja, penawaran cicilan murah bukan tanpa alasan yang jelas. Dengan promo tawaran cicilan yang murah, sudah dipastikan bahwa cicilan yang harus Anda bayar memiliki tenor yang panjang. Walaupun cicilan yang Anda bayar terlampau murah, namun yang menjadi masalah adalah Anda harus membayar cicilan biasanya selama tujuh atau bahkan delapa tahun untuk dapat melunasinya. Tentu saja, hal ini merupakan bahan pertimbangan yang sangat penting yang harus Anda pikirkan bahwa selama delapa tahun masa cicilan Anda, bukan tidak mungkin akan banyak hal yang terjadi berkaitan dengan urusan ekonomi, pekerjaan, keluarga, bahkan untuk kondisi mobil yang Anda cicil tersebut. Jangan sampai pada akhirnya,

Biaya Perawatan

Memiliki mobil pribadi tentu saja membutuhkan perawatan yang teratur. Melakukan perawatan yang teratur dan baik tentu saja membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Seperti melakukan perawatan mesin dan suku cadang secara teratur perlu dilakukan secara berkala, minimal dua bulan sekali agar mesin tetap dalam kondiisi terbaik. Jika mobil Anda kurang dirawat dengan baik, akibatnya mobil Anda akan cepat rusak dan tidak awet. Apalagi jika mobil tidak dirawat dengan baik, harga mobil Anda ketika hendak dijual akan turun dan ditawar dengan nominal yang sangat murah. Tentu saja, hall ini juga menjadi bahan pertimbangan Anda dalam melakukan perawatan mobil.

Administrasi dan Pajak

Jangan kira kewajiban memiliki tanggungan kredit mobil hanya membayar cicilan dan melakukan perawatan terhadap mobil tersebut. Anda juga harus mempertimbangkan biaya administrasi, pajak, dan asuransi ketika Anda hendak melakukan kredit mobil. Biasanya biaya administrasi, pajak, dan asuransi sudah termasuk ketika Anda melakukan pembayaran DP pada awal pembayaran kredit. Jadi, jangan salah apabila DP yang ditawarkan pada promo terlampau murah, namun ketika dijumlahkan dengan berbagai macam biaya administrasi dan pajak akan cukup memberatkan jika Anda memiliki penghasilan yang terbilang pas-pasan. Jadi, Anda harus mempertimbangakan secara matang hal ini sebelum melakukan kredit mobil.

Baca Juga : Penting! 5 Alasan Kenapa Proses Kredit Mobil Anda Ditolak

Masalah Kemacetan

Tidak perlu dipungkiri lagi, masalah kemacetan sudah menjadi hal yang biasa terutama di daerah ibukota Jakarta. Lantas, jika Anda hendak membeli mobil, apakah Anda siap dengan resiko kemacetan yang akan Anda hadapi di jalan raya? Tentu saja, pertimbangan ini menjadi salah satu hal yang penting sebelum Anda melakukan kredit mobil. Dari pertimbangan ini, Anda akan mendapat dua pilihan diantaranya, mengutamakan kenyamanan berkendara namun harus siap dalam menghadapi segala resiko kemacetan di jalanan raya ibukota Jakarta, pilihan lainnya adalah mengesampingkan kredit mobil dalam waktu sementara, artinya Anda mau tidak mau menggunakan transportasi umum yang tentunya tidak senyaman mengendarai mobil pribadi. Bagaimana? Sudahkah Anda mempertimbangkan hal tersebut?

Memang benar, melakukan kredit mobil saat ini sudah sangat mudah untuk dilakukan. Apalagi berbagai promo cicilan murah sangat menggiurkan bagi Anda yang memiliki penghasilan terbatas 3 juta per bulan. Jadi, bagi Anda yang masih ragu untuk melakukan kredit mobil, sejatinya hal tersebut adalah baik agar perencanaan kredit mobil Anda lebih matang. Dan pada akhirnya cicilan kredit Anda akan dapat berjalan sesuai dengan rencana yang baik dan aman. Jika sudah mempertimbangakan, kredit mobil saja di Momobil.id!

mobil terkait

Rp 112.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 145.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 132.000.000

Individu

JEMBER

Rp 96.000.000

Individu

JEMBER

Rp 160.000.000

Individu

JEMBER

Rp 92.000.000

Individu

JEMBER


Kembali ke atas