Tak Sesak Nafas, Atlet Ini Menghirup Gas Buang Hyundai Nexo Sambil Berlari, Kok Bisa?

Ditulis oleh : Farah Diba Agustine

15 Oct 2019

momobil.id - Belum lama ini Hyundai Spanyol menggemparkan warganet dengan diunggahnya video atlet asal Spanyol bernama Mireia Belmonte yang dibiarkan berlari menggunakan treadmill di dalam gelembung yang saluran udaranya hanya terhubung dengan knalpot Hyundai Nexo.

Meski begitu, Mireia tetap dapat berlari tenang di dalam gelembung tersebut tanpa menunjukkan isyarat sesak nafas. Padahal, gas buang kendaraan bermotor pada umumnya sangat tidak baik untuk kesehatan pernafasan.

Melalui deskripsi video tersebut, Hyundai pun membeberkan rahasianya yaitu penggunaan mesin yang menerapkan teknologi fuel cell. Teknologi fuel cell memungkinkan mengubah hidrogen menjadi energi listrik guna menggerakkan mobil.

Teknologi fuel cell memanfaatkan sumber daya hidrogen sebagai penggerak mesin kendaraan. Inovasi ini dianggap sangat ramah lingkungan karena zat buangnya hanya berupa air. Selain itu, sumber daya hidrogen sangat melimpah dan dapat diperbarui.

Bahkan, Hyundai juga mengklaim bahwa Nexo dapat memancarkan uap air dan memurnikan udara sebesar 99,9 persen. Karena itu, Mireia dapat bertahan di dalam gelembung tersebut. Namun mobil berbahan bakar hidrogen tetap memiliki kekurangan yang masih harus dikaji lebih lanjut.

Kekurangan yang paling mengkhawatirkan adalah sifat senyawa hidrogen yang mudah terbakar atau meledak jika terdapat sedikit kesalahan pada saat sistem bekerja. Limbahnya yang berupa air juga belum bisa bertahan di lokasi-lokasi bercuaca dingin karena air dapat membeku sehingga menyebabkan proses pembuangan tidak lancar. Namun, Hyundai mengklaim bahwa sistemnya masih dapat bekerja meskipun suhu mencapai -34 derajat celcius.

Sumber gambar: Hyundai España

  • News
  • mobil hyundai
  • fuel cell
  • hyundai
  • Hyundai Nexo
  • Mobil Hidrogen
  • nexo

Cari Mobil

Baru
Bekas
2009
2019

Actions

Mobil yang disarankan

PADANG

2014
Manual

145 juta

PADANG

2015
Manual

125 juta

JAKARTA UTARA

2013
Manual

128 juta

momobil.id, Situs Jual Beli Mobil Bekas Terbaik di Indonesia

Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance), secara resmi meluncurkan momobil.id yaitu satu-satunya used-car marketplace yang memiliki layanan terlengkap di Tanah Air. momobil.id merupakan platform jual beli mobil bekas yang mempertemukan pembeli dengan penjual mobil bekas perorangan (C2C) dan dealers (B2C). momobil.id menjadi situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia... karena hanya momobil.id satu-satunya used-car marketplace atau e-commerce otomotif yang memberikan layanan pembiayaan sendiri dan terpercaya dari Adira Finance yang berkomitmen menjadi perusahaan pembiayaan terbaik dan terdepan di Indonesia. Jadi, Anda tak perlu ragu lagi beli mobil bekas atau kredit mobil bekas di momobil.id.
Sebagai salah satu automotive marketplace atau situs jual beli mobil terbaik di Indonesia, momobil.id hadir untuk memberi solusi bagi penjual dan pembeli mobil bekas di Tanah Air, karena tak bisa dipungkiri bahwa pasar mobil bekas di Tanah Air masih sangat menjanjikan dan bila dikelola dengan baik akan turut berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi bangsa. Untuk itulah, Adira Finance melalui momobil.id ambil bagian dalam kontribusi tersebut, dengan membantu para penjual dalam memperluas pangsa pasar mereka secara digital (memasarkan atau menjual mobil bekas mereka ke seluruh Indonesia). Sedangkan untuk pembeli, momobil.id membantu dalam memberikan pilihan mobil bekas berkualitas, memberikan berbagai berbagai promo menarik, serta memberikan layanan pembiayaan atau kredit mobil bekas terbaik dan terpercaya dari Adira Finance.
Jadi, mo cari mobil bekas? Mo kredit mobil bekas? Atau mungkin, mo jual mobil bekas? Pilih momobil.id aja! Jual beli mobil: Mudah, aman, dan nyaman!
Read More